Panglima Divisi Kostrad 2/Singosari Kirim Sembako ke Lereng Arjuno

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Divisi Infanteri 2 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Singosari menyalurkan beragam bantuan untuk masyarakat di kawasan lereng Gunung Arjuno, Malang, Jawa Timur, Kamis (28/05/2020). Ini untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat COVID-19.

 

Panglima Divisi 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han), Ketua Yayasan Klenteng En Ang Kiong, serta pimpinan Hawai Grup Malang, saat melepas bantuan.

 

BANTUAN yang juga untuk membantu pemerintah dalam menangani percepatan penanganan wabah Virus Corona ini dilepas Panglima Divisi 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr. (Han) di Markas Komando Divisi Infanteri 2/Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang.

Bantuan disalurkan  menggunakan ratusan mobil dan sepeda motor trail, guna menyesuaikan dengan medan di lokasi.  “Hari ini kami melepas pemberangkatan bantuan kepada masyakarat di kawasan lereng Gunung Arjuno, masuk wilayah Kecamatan, Singosari, Lawang, dan Jabung,” terang Panglima Divisi 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto.

Ia menambahkan, bantuan yang disalurkan ini  merupakan kerjasama dengan Yayasan Klenteng En Ang Kiong, Hawai Water Park, dan Komunitas Off Road Indonesia. Menurutnya, kawasan yang dituju memang tidak mudah, sehingga harus menggunakan armada yang mempunyai kemampuan khusus.

“Kami menggunakan armada khusus,  untuk menyesuaikan dengan medan yang cukup berat. Sulit dijangkau dengan kendaraan biasa. Pada lokasi tersebut, masih jarang sekali ada bantuan. Karena itu, dengan armada yang ada, akan bisa menjangkau ke kawasan yang sebelumnya telah dipetakan,” lanjut Pangdiv 2 Kostrad.

Selain paket sembako, diberikan juga masker, sepatu, alat pelindung diri, sarung tangan, dan beberapa keperluan lainnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kelenteng En Ang Kiong, Iwan Handojo menerangkan, pihaknya bekerjasama dengan Divisi 2 Kostrad, karena yang lebih mengetahui medan. “Yayasan kami melakukan bakti sosial ke daerah yang sulit dijangkau. Karena itu, melalui Kostrad ini, akan menjangkau ke lokasi yang membutuhkan. Kami yakin, Kostrad bisa melakukan itu,” terangnya.  (ide/mat)