Pagar Tak Dikunci, Sepeda Pancal Digondol Maling

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sepeda pancal type sport merk Polygon Premiere 2.0, milik Febrianti (30), warga Jl. Danau Limboto F4G/1A RT 3 RW 13, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, digondol maling, Minggu (10/01/2021) malam, sekitar pukul 19.00 WIB. Akibatnya, korban menderita kerugian sekitar Rp 4 juta lebih.

 

 

“SAAT ITU saya di dalam rumah, bersama anak, nunggu suami pulang kerja. Katanya sekitar pukul 19.00 WIB. Sehingga pagar rumah tidak dikunci, meskipun ditutup,” terangnya, Senin (11/01/2021).

Febrianti menambahkan, sekitar pukul 19.30 WIB, korban mendengar ada suara seseorang membuka pagar rumah. Ia mengira suaminya yang datang membuka pagar rumah.

Selanjutnya, karena curiga, korban mengintip dari jendela rumah. Saat itu ia lihat pagar rumah sudah dalam keadaan terbuka. Kemudian mengecek halaman rumah, ternyata sepeda pancal miliknya sudah tidak ada di tempatnya.

Korban langsung keluar rumah menuju ke arah jalan. Ia melihat dua orang pelaku telah membawa sepedanya. Keduanya tampak buru – buru menjauhi lokasi. “Satu pelaku naik sepeda motor matik, sedangkan satu pelaku menaiki sepeda pancal saya. Mau teriak, malah panik,  jadi lupa,” pungkasnya.

Lebih lanjut korban  menceritakan, sepeda itu dulu dibeli seharga Rp 2,4 juta. Selanjutnya, dimodif. Stang dan sadel dimodif. Selain itu ditambahi boncengan, sehingga total sepeda senilai Rp 4 juta lebih.

Peristiwa itu sudah dilaporkan Ketua RT setempat. Selain itu dilaporkan ke Polsek Kedungkandang. Ia berharap, pelaku dapat segera tertangkap. (aji/mat)