Ojol Banyak Melanggar PSBB

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Memasuki hari keempat  pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Malang Raya, Rabu (20/05/2020), sejumlah penindakan diakukan kepada para pengguna jalan. Penindakan itu berupa blangko teguran sebanyak 474. Dari jumlah itu, terbanyak penggunaan masker dan ojek onlie roda dua yang mengangkut orang.

 

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat memeriksa para pengguna lalu lintas saat PSBB.

“INI sudah hari ke 4, jadi sudah ada penindakan. Penindakan petugas berupa blangko teguran. Yang terbanyak masalah penggunaan masker,” terang Kasat Lantas Polres Malang Kota, Kompol Priyanto.

Priyanto menambahkan, jika dijumlahkan, mulai Minggu (17/05/2020) hari pertama pelaksanan PSBB, sudah puluhan ribu kendaraan yang diperiksa petugas. Itu dilakukan di beberapa pos check point di Kota Malang. “Sampai hari ke 4 ini, sudah diperiksa 21.063 unit roda dua dan 11.089 unit roda empat,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari jumlah kendaraan yang diperiksa, roda dua ada 1.154 unit dan roda empat sebanyak 530 unit yang diputarbalikkan.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menjelaskan, tidak menggunakan masker menjadi salah satu obyek penindakan. “Karena dalam masa PSBB, tidak menggunakan masker, diambil tindakan petugas. Karena itu, pengguna lalin, jangan lupa pakai masker,” terangnya. (ide/mat)

Posted in Tak Berkategori