ODP Bertambah, Polresta Siapkan Tim Pemulasaraan Jenazah Covid-19

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Menyadari kekurangan tenaga medis, Polresta Malang Kota menyiapkan tim relawan yang siap memberikan pelayanan pemulasaraan jenazah Covid 19. Tim yang beranggotakan 6 personil Polisi itu, sudah terlatih dalam pelaksanaan pemakaman standart Covid-19.

 

 

Tim relawan pelayanan pemulasaraan yang dimiliki Polresta Malang Kota siap melayani masyarakat

“KAMI menyiapkan relawan untuk pelayanan jenazah Covid-19. Kami melihat, pergerakan orang di Kota Malang semakin banyak. Karena itu, jika nantinya ada korban, dan memang harus segera mendapatkan pertolongan dengan standart Covid-19, kami sudah menyiapkan,” terang Kapolresta Malang, Kombes leonardus Simarmata, Selasa (28/04/2020).

Kapolresta  melanjutkan, pihaknya terus memantau kondisi Kota Malang. Bukan hanya yang pasien positif (PDP), namun juga orang dalam pantuan (ODP). Dari pengamatannya, pergerakan dari hari ke hari, bukan berkurang, namun bertambah.

“Saat ini, orang dalam pantauan (ODP)  sudah mencapai 120 lebih. Karena itu,  dengan interaksi yang terjadi, bahkan terakumulasi penyakit lain, bisa saja jatuh korban,” lanjutnya.

Kapolresta berharap agar masyarakat tidak menangani sendiri jika menemukan korban. Namun, petugas yang melakukan pelayanan pengurusan pemulasaraan. (ide/mat)