Nyamar Pasien, 6 Rampok Gasak Rumah Dokter

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kawanan rampok menggasak isi rumah Dokter Sandi (74), warga Jl. Tambora, RT. 03/RW. 01, Kelurahan Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Jum’at (27/07/2018), sekitar pukul 09.30 WIB.

 

 

Rumah Dokter Sandi (74), warga Jl. Tambora, RT. 03 / RW.01, Kelurahan Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur yang disatroni rampok.

AKIBATNYA, berbagai jenis perhiasan, berupa 3 buah cincin dan 3 buah kalung, serta uang tunai Rp. 25 juta amblas. Dari kejadian itu, jika diuangkan seluruhnya, diperkirakan total kerugian mencapai Rp. 61.000.000.

Perampok yang diperkirakan berjumlah 6 orang itu, 1 di antaranya berpura-pura menjadi pasien yang ingin berobat. Sementara yang 1 lagi, masuk lewat pintu sebelah, dan pelaku lainnya menunggu di luar dan mengawasi di sekitar lokasi.

Warga sekitar rumah Dokter Sandi.

Tetangga korban, Sahdan (42), yang tinggal di seberang rumah korban menjelaskan, pada awalnya, ia curiga karena ada sepeda motor berhenti dan parkir di depan pagar rumahnya.

“Saya curiga, kok ada motor parkir di depan rumah. Saya lihat dari dalam rumah. Satu pelaku masuk, katanya menyamar menjadi pasien. Satunya lagi masuk, mungkin lewat pintu sebelah,” tuturnya saat ditemui di sekitar lokasi kejadian, Sabtu (28/07/2018).

Ia melanjutkan, satu pelaku berjaga – jaga di jalan, sebelah kiri rumah korban. Satu lagi sempat mengajak ngobrol tukang yang sedang kerja di depan (seberang rumah korban). Satu lagi ada di depan rumah Sahdan, dan yang lain ada di sebelah kanan rumah korban.

“Semua berbagi tugas, di tempatnya masing-masing. Tidak berapa lama, orang yang masuk dalam rumah dokter, keluar dan semuanya kabur,” lanjutnya.

Tidak berapa lama, setelah para pelaku kabur, satu penghuni (istri dokter) mengetahui jika di dalam rumah dalam kondisi acak – acakan. Setelah dicek, ternyata banyak barang berharga yang hilang. (ide)