Nyalip, Motor Ringsek Dilindas Truk

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebuah motor, N 5221 DDD, ringsek dilindas truk tronton, P 9181 US yang dikemudikan Abdul Asis (40), warga Jl. Angkasa, Makassar di Jl. Ciliwung, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (02/07/2019).

 

 

Kondisi motor yang ringsek dilindas roda truk di jalur padat.

BERUNTUNG dalam kejadian tersebut, tidak sampai mengakibatkan korban jiwa. Namun pengemudi motor Moch Yatim (50), sempat mengalami luka lecet di tangan dan tak sadarkan diri.

Sebelumnya, pengemudi sepeda motor, berjalan dari arah barat ke timur. Kondisi lalu lintas, saat itu padat dari arah berlawanan. Namun Yatim nekat menyalip truk dari lajur kanan. Saat menyalip, ia kaget karena dari arah berlawanan ada truk tronton.

Akibatnya, Yatim mengerem dan ia terpental,  berguling di aspal jalan. Sementara motornya langsung dilindas truk yang baru disalipnya. Bahkan, motor terseret ban truk tronton hingga puluhan meter.

“Lalu lintas padat, jalanan sempit, sopir truk tidak sempat menghindar,” tutur Kanit Laka Lantas Polres Malang Kota, Iptu Dedi.

Di lokasi, terdapat goresan panjang bekas motor yang terseret. Bahkan, oli dan bensin motor berceceran di jalan raya.

Sementara itu, sopir truk hanya pasrah mengalami kejadian ini. Ia kaget melihat sepeda motor di samping kanannya yang mengerem menndadak usai menyalip. Sebelumnya, baru selesai bongkar muat tembakau di daerah Blimbing. “Setelah menyalip, langsung ngerem ndadak. Ya ketabrak,” katanya.

Selanjutnya, sopir truk beserta barang bukti kendaraan dibawa ke kantor Unit Laka Lantas Polres Malang Kota untuk proses lebih lanjut. (ide)