TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Para juri dan pemenang Anugerah ASN Berprestasi 2019 se Kabupaten Malang 2019.

Nuning Nur Laila, ASN Berprestasi se Kabupaten Malang 2019

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Setelah melalui proses yang panjang dan cukup melelahkan, akhirnya penilaian Anugerah ASN (Aparatur Sipil Negara) yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Jawa Timur, tuntas juga. Hasilnya, Nuning Nur Laila, S.Pt., M.Agr.Sc, ASN di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, meraih juara pertama.

 

Para juri dan pemenang Anugerah ASN Berprestasi 2019 se Kabupaten Malang 2019.

 

POSISI kedua ditempati Ahmad Dzulfikar Nurrahman, S.T. (Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya), juara 3 Ristya Anggraini, S.Farm. Apt. (Rumah Sakit Umum Daerah Kanjuruhan), juara harapan 1 Ragil Agung Cahyono, S.E. (Inspektorat Daerah), juara harapan Sophia Laily, S.Si., M.Ling. (Bagian Organisasi Sekretariat Daerah), juara harapan 3 Eka Windy Pramita Ramdani, S.T. (Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah).

Inilah para pemenang Anugerah ASN Berprestasi 2019 se Kabupaten Malang 2019.

Panitia yang terdiri dari H. Noor Shodiq Akandar, S.E., M.M. (Ketua), Drs. Soerjo Wirdo Minarto, M.Pd. (anggota),  Dr. Ir. Budi Iswoyo, M.M. (anggota),  Dr. Made Arya Wedantara, S.H., M.Si. (anggota) dan Drs. Prihadi Waskito, M.M. (anggota) ini juga memilih Asri Hariati, S.T. (Dinas Perhubungan) sebagai pemenang pertama kategori Life Achievement bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau Tenaga Kontrak Berdedikasi Tinggi.

Untuk kategori ini, posisi kedua dan seterus ditempati  Kusnan Hadi, S.AP. (Kecamatan Pagak), Setyo Abadi (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), Elviana (Rumah Sakit Umum Daerah Kanjuruhan), Eko Wahyu Romadhona, A.Md Kom (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) dan terakhir  Soeherman (Bagian Tata Usaha Sekretariat Daerah).

Nuning Nur Laila, S.Pt., M.Agr.Sc, ASN di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, meraih juara pertama ASN Berprestasi 2019.

“Jadi, setelah menilai dan mempertimbangkan hasil penilaian Grand Final Anugerah ASN Berprestasi2019 serta digabungkan dengan penilaian seleksi administrasi, tes tulis, dan tes wawancara, akhirnya Dewan Juri telah menetapkan para pemenang,” kata Kepala BKPSDM, Nurman Ramdhansyah, Selasa (26/11/2019).

Bupati Malang, HM Sanusi, saat membuka grand final Penganugerahan ASN Berprestasi 2019 di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (26/11/2019) siang mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memotivasi para ASN agar semakin meningkatkan kinerjanya, sehingga mampu berkontribusi pada pembangunan daerah sekaligus menjadi modal kuat untuk peningkatan karir di masa mendatang.

“Hal ini penting, karena sebagai penyelenggara negara dan pelaksana pelayanan kepada masyarakat, terciptanya pelayanan publik yang baik akan sangat ditentukan oleh adanya ASN yang berkualitas, memiliki kapabilitas, profesional dan berkarakter,” kata Sanusi.

Menurut bupati, penilaian mengenai tiga strategi pembangunan, dapat menunjukkan sejauh mana ASN mengetahui, memahami, sekaligus memberikan dukungan, inovasi, maupun kerja nyata melalui kegiatan riil di lapangan,  sesuai bidang tugasnya.

Para pemenang Life Achievement Pegawai Tidak Tetap/Tenaga Kontrak Berdedikasi Tinggi se Kabupaten Malang 2019.

Sementara itu, Nurman Ramdhansah mengatakan, kegiatan yang sudah digelar ketiga kalinya ini, formatnya akan terus disempurnakan. “Dua tahun lalu kita adakan khusus bagi pegawai negeri sipil saja. Tapi tahun ini kita ada special category, life existment. Atas masukan dan saran dari bapak bupati akhirnya seluruh ASN (PTT, tenaga kontrak, maupun tenaga harian lepas) akan kami berikan reward juga,” katanya.

Ia mengungkapkan, alasan ASN diberi reward,  karena dedikasi ASN tidak kalah dengan PNS. Bahkan dalam pengamatannya, PTT ada yang menginap di kantor guna menekan biaya transport. Ada juga yang jaga malam, sehingga inilah yang mengharuskan ASN patut diberikan kebanggaan meskipun penilaiannya cukup subyektif.

“Dari 180 peserta,  kami seleksi lagi dari segi administrasi dan rekam jejaknya menjadi 80 orang. Tahap terakhir wawancara, sehingga 11 orang lolos mengikuti grand final. Tidak hanya peserta, kami juga menilai secara khusus supporter terbaik yang akan mendapatkan hadiah. Alhamdulillah, penyelenggaraan kali ini tidak menggunakan jasa event organizer. Ini buah kerja keras tim kreatif kami,” pungkas Nurman. (bri/mat)

 

Juara Anugerah ASN Berprestasi 2019.

  • Juara 1 : Nuning Nur Laila, S.Pt., M.Agr.Sc (Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan)
  • Juara 2 : Ahmad Dzulfikar Nurrahman, S.T. (Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya)
  • Juara 3 : Ristya Anggraini, S.Farm. Apt. (Rumah Sakit Umum Daerah Kanjuruhan)
  • Juara Harapan 1 : Ragil Agung Cahyono, S.E. (Inspektorat Daerah)
  • Juara Harapan 2 : Sophia Laily, S.Si., M.Ling. (Bagian Organisasi Sekretariat Daerah)
  • Juara Harapan 3 :  Eka Windy Pramita Ramdani, S.T. (Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah)

 

Pemenang  Life Achievement  Pegawai Tidak Tetap/Tenaga Kontrak Berdedikasi Tinggi

  1. ASRI HARIATI, S.T. (Dinas Perhubungan)
  2. KUSNAN HADI, S.AP. (Kecamatan Pagak)
  3. SETYO ABADI (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa)
  4. ELVIANA (Rumah Sakit Umum Daerah Kanjuruhan)
  5. EKO WAHYU ROMADHONA, A.Md Kom (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil)
  6. SOEHERMAN (Bagian Tata Usaha Sekretariat Daerah)