Natal dan Tahun Baru, Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru yang disertai libur akhir tahun, Pertamina, melalui Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM), memastikan pasokan BBM aman, hal itu disampaikan oleh Kepala TBBM Malang, Dani Rusmayadi, Selasa (4/12/2018).

 

 

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

DATANGNYA Natal dan Tahun Baru, hampir dipastikan bebarengan dengan libur akhir tahun, dimana momen ini sering dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk berpergian keluar kota. Kondisi demikian seringkali membuat konsumsi BBM mengalami kenaikan.

Kepala TBBM Malang, Dani Rusmayadi menghimbau kepada masyarakat yang hendak berlibur mengunakan kendaraan tidak perlu risau, karena Pertamina menjamin pasokan BBM menjelang akhir tahun aman.

Jika melihat pada tahun sebelumnya, lonjakan kenaikan permintaan BBM pada saat Natal dan Tahun Baru tidaklah tinggi, bisa dikata relatif stabil. “Melihat historicalnya, untuk Malang Raya, permintaan BBM saat Natal dan Tahun Baru tidak begitu signifikan. Sehinga insya Allah, pasokan BBM aman,”ungkap Kepala TBBM Malang.

Apakah nanti ada penambahan kuota BBM menjelang Natal dan Tahun Baru, Dani mengaku masih belum bisa memastikan.

“Memang saat ini hal itu masih belum dirapatkan, biasanya nanti H-10 kita akan diminta membuat prediksi kenaikan permintaan BBM, yang kemudian kami sampaikan ke regional Surabaya,” terangnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan dalam kondisi normal, per harinya TBBM Malang mendistribusikan BBM sekitar 2.100 Kilo Liter, ke wilayah Malang Raya, Blitar dan sedikit wilayah Kediri. “Itu untuk total jumlah all product yang kita distribusikan seperti Premium, Pertalite, Pertamax, Bio Solar dan Pertadex,”papar Dani.

Selain menjamin ketersediaan pasokan BBM, Dani juga mengaku telah mempersiapkan armada kendaraan untuk mendistribusikan BBM. “Pendistribusian BBM di Malang Raya tidak bisa lepas dari pengunaan armada kendaraan, kita persiapkan agar nanti tidak ada kendala dilapangan,”pungkasnya. (diy)