Murid TK Islam Cendikia Agung Belajar di Dinas Sosial

Murid TK Islam Cendikia Agung yang berlokasi di Jl. Sulfat, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, mendatangi kantor Dinas Sosial Kota Malang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM– Murid TK Islam Cendikia Agung yang berlokasi di Jl. Sulfat, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, mendatangi kantor Dinas Sosial Kota Malang, Senin (08/10/2018).

 

Kehadiran para murid yang didampingi kepala sekolah serta para guru itu, untuk mengetahui dan mengenal apa saja yang ada di sekitar sekolah mereka. “Di sini, anak-anak kita berikan pemahaman tentang kantor Dinas Sosial,” tutur Sekretaris Dinas Sosial, Pipih Triastuti.

Saat itu, para murid dikenalkan dengan tugas-tugas dan kewajiban, dikenalkan juga tempat pelayanan, serta diajak berkeliling kantor Dinas Sosial.

Kepala Sekolah TK Islam Cendikia Agung, Uswah Hasanah Hasby, S.Pd, AUD mengaku senang, karena sekolahnya dilibatkan dalam kegiatan tersebut. “Iya,  senang. Murid kami mendapatkan materi langsung dari staf dinas. Mudah – mudahan ke depannya, sekolah kami bisa hadir kembali di Dinas Sosial,” harap Uswah.

Kerjasama dengan pihak sekolah merupakan salah satu terobosan kreatif Dinas Sosial Kota Malang. Sehingga, anak anak sejak dini bisa ditujukan dan dikenalkan dengan sikap sosial. (ide)