Motor Mahasiswi UB Dicolong

Inilah lokasi parkir motor yang dicuri maling.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Nilasari Fitria (22), mahasiswi asal Desa Tlogorejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menjadi korban keganasan maling sepeda motor (curanmor) di kawasan kampus Universitas Brawijaya (UB), Kamis (13/08/2020).

 

SEPEDA motornya, Supra X 125 warna hitam merah,  N 2928 DY,  raib saat diparkir di depan gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UB. “Saya parkir Rabu (12/08/2020) sekitar pukul 18.00 WIB, bersama teman saya. Saat itu sudah dikunci setir,” terang korban.

Usai parkir, kemudian diri Nilasari Fitria melanjutkan aktifitas di kawasan UB. Bahkan, ia sempat menginap di gedung UKM tersebut. Namun ketika mau pulang, motornya tidak ada di  lokasi semula. Ia sempat mencari di beberapa tempat parkir lainnya. Sempat mencari saksi, tapi juga tidak ada yang mengetahuinya. “Akhirnya langsung lapor ke Markas Komando (Satpam UB),” lanjutnya.

Nilasari Fitria turut melihat rekaman CCTV yang ada di UB. Dari rekaman CCTV, tak terlihat motor dibawa keluar. Padahal, katanya, di tempat parkir gedung UKM banyak motor lainnya. Ia mengaku heran, mengapa motornya menjadi target.  “Saya laporkan ke kepolisian. Sekarang sedang mempertanyakan lagi hasil CCTV,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubbag Kearsipan dan Hubungan Masyarakat UB, Totok Gurito membenarkan kejadian tersebut. Ia mengaku, akan meningkatkan sistem patroli. “Terutama di tempat parkir, seperti di gedung UKM yang menjadi TKP curanmor ini. Selain itu, korban juga akan kami bantu,” terangnya. (aji/mat)