TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Moreno Soeprapto koordinasi dengan masyarakat Batu.

Moreno Soeprapto Ziarah Makam Kyai Ageng Gribig

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Anggota Komisi VII DPR RI, Moreno Soeprapto S.Sos, berziarah ke makam Kyai Ageng Gribig, di Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, kemarin.

 

Moreno Soeprapto koordinasi dengan masyarakat Batu.

 

MENURUTNYA, menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Malang Raya, harus paham  wilayah dan karakteristik masyarakat di Malang Raya. “Sebagai generasi muda, kita harus mengetahui sejarah agar benar-benar mengetahui jati diri atau asal usul diri kita, termasuk mengenal sejarah  Kyai Ageng Gribig,” terang Moreno Soeprapto S.Sos.

Moreno Soeprapto berziarah ke makam Kyai Ageng Gribig.

Dari Kyai Ageng Gribig, Moreno berharap banyak nilai-nilai luhur yang dapat dilestarikan. Karena selain mengetahui  sejarah Malang, seni dan budaya menjadi hal yang diharapkan tetap dapat dilestarikan.

“Kita tidak dapat melupakan sejarah, seni,  dan budaya asli l Malang. Apalagi dengan serbuan budaya asing masuk ke negara kita. Jangan sampai generasi penerus kita nanti justru tidak mengenal lagi seni budaya asli Malang ini,” katanya.

Mantan pembalap nasional ini sebelumnya meninjau beberapa pelaksanaan program di wilayah Malang Raya, salah satunya  di Omah Kumpul Kota Batu.  Menurutnya, Kota Batu merupakan wilayah dengan geogafis yang cukup tinggi dan  memiliki potensi besar untuk pertanian serta  wisata.  “Pertanian dan pariwisata dapat dikembangkan di kota Batu. Bersama DPRD Kota Batu, akan bersinergi dalam pengembangan potensinya,” lanjutnya. (aji/mat)