Minta Maaf Kasus Buka Puasa Bersama Miras, OPPO Santuni Anak Yatim

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Manajemen OPPO minta maaf secara terbuka terkait buka puasa bersama minuman keras (miras) di salah satu hotel di Malang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Permintaan maaf itu diwujudkan dengan memberikan santunan kepada 50 anak yatim, Minggu (26/05/2019).

 

 

Wakapolresta Malang, Kompol Ari Trestiawan, S.H.,S.I.K, menyerahkan santunan didampingi Antonyius, Legal NPR Oppo Indonesia.

HADIR DALAM santunan ini perwakilan MUI, PCNU, GP Ansor serta elemen Pemerintah Kota Malang, dan Wakapolresta Malang, Kompol Ari Trestiawan, S.H.,S.I.K.

Aryo Medianto, PR Manager Oppo Indonesia menerangkan, pemberian santunan ini sebagai awal rangkaian Safari Ramadhan 2019 OPPO bersama GP Ansor yang direncanakan mulai Selasa (28/05/2019) hingga Minggu (02/06/2019) di 5 kecamatan di Kota Malang, yakni Kecamatan Blimbing, Klojen, Sukun, Lowokwaru dan Kecamatan Kedungkandang.

Aryo Medianto, PR Manager Oppo Indonesia menerangkan, melalui acara kebersamaan dalam keberkahan Ramadhan ini,  sekaligus sebagai bentuk permintaan maaf OPPO secara terbuka kepada semua pihak.

“Kami menghargai kesempatan untuk merangkul warga dari berbagai elemen. Mengingat, kami kurang sensitif dalam dealer gathering yang menyuguhkan miras berapa waktu lalu,” tuturnya di sela – sela pembukaan pemberian santunan.

Ia melanjutkan, sebelumnya, pihaknya telah melakukan tabayun ke DPRD Komisi A, Wali Kota Malang, MUI, PCNU, GP Ansor, Muhammadiyah guna menjelaskan kronologi lengkap acara dealer gathering serta meminta maaf secara personal.

Sementara itu, Ketua Ansor Kota Malang, H. Junaedi, menyambut baik langkah Oppo.  Ia mengaku, pihaknya telah mendengarkan penjelasan Oppo terkait permasalahan yang terjadi.

“Oppo telah mengakui kesalahannya. Meminta maaf dan berjanji tidak mengulangi lagi. Karena sejalan dengan semangat Ramadhan, hendaknya saling memaafkan dan memperbaiki diri,” katanya. (ide)