Merasa Tak Dihargai,  Menantu  Berusaha Bunuh Mertua

JOMBANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – STN (32), warga Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Jawa timur, boleh dibilang menantu yang tak durhaka. Betapa tidak. Bersama AP (17), adiknya yang masih pelajar, dia nekad meracun ibu mertuanya, STR (58) warga Dusun Gesing, Desa Manduro, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, namun gagal.

 

DIKUTIP dari Jurnaljatim.com, Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Setyo Budi, menjelaskan, upaya meracun STR berawal dari perasaan STN yang merasa tidak dihormati dan dihargai oleh mertuanya.

“Merasa selalu tidak dihormati dan tidak dihargai,  sehingga tersangka STN dendam kepada STR, ibu mertuanya sendiri,” kata AKP Setyo Budi, Kasat Reskrim Polres Jombang, dalam pers rilisnya, Minggu (08/07/2018) sore, seperti dikutip dari Jurnaljatim.com.

Berawal dari situ, STN mencoba membunuh STR dengan cara menyuntikan racun obat serangga Fastac ke leher korban.

Saat itu, mertuanya sedang tidur di ruang tengah. STN dengan dibantu JAP, langsung membungkam korban dengan bantal. Sedangkan AP mencekik leher korban.

“Belum sempat menyuntikan fastac ke tubuh korban, korban meronta dan berteriak minta tolong. Anak korban, yang tak lain adalah istri STN,  bangun dan keluar dari kamar,  lalu para tersangka melarikan diri,” terang Kasat Reskrim Polres Jombang.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polisi. Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, pelaku akhirnya dibekuk beserta sejumlah barang buktinya.

“Barang bukti sekaligus tersangka sudah kita amankan di Polres Jombang. Mereka  kita kenakan Pasal 340 KUHP jo 53 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup,” tandasnya. (mat/*)