Menpora Targetkan Basket Putri Raih Perak di Sea Games Filipina

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),  Zainudin Amali terus  menyemangati para atlet yang akan bertanding di Sea Games 2019 Filipina. Kali ini Menpora meninjau langsung Pelatnas Basket Putri di Surabaya, Senin (04/11/2019).

 

Menpora lempar bola basket ke ring.

 

BERSAMA rombongan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta pengurus Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur dan KONI Jawa Timur, Menpora Zainudin Amali mengunjungi Gelanggang Olahraga (GOR) Basket Kertajaya, Surabaya untuk melihat langsung Pelatnas Tim Nasional (Timnas) putri basket Indonesia.

Menpora bersalaman dengan Timnas Putri Basket Indonesia di Surabaya.

Usai melihat dan mendengar laporan dari Perbasi Jawa Timur, Menpora menargetkan Timnas putri basket Indonesia meraih hasil lebih baik dari pada hasil atau prestasi pada ajang sebelumnya. Zainudin Amali menargetkan basket putri meraih medali perak dalam Sea Games 2019 Filipina.

“Dari pemerintah targetnya melebihi dari kemarin. Saya kira itu penting. Sebelumnya perunggu. Jadi jangan berpikir hasilnya sama dengan kemarin. Yang terpenting para pemain bermain pantang menyerah dan tidak takut. Kita juga akan memperhatikan bonusnya. Tapi sesuai dengan ketentuan yang ada karena menggunakan APBN sehingga kita tidak sembarangan,” ungkap Menpora Zainudin Amali.

Kedatangan Menpora bermaksud untuk memberikan dorongan motivasi dalam persiapan di Sea Games Filipina mendatang. Menpora yang menjanjikan bonus kepada pemain meminta agar semua pemain tetap semangat dan pantang menyerah dalam setiap pertandingan.

Terlebih Indonesia pada tahun 2023 mendatang terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket sehingga persiapan harus cukup matang. Sementara itu Timnas putri basket Indonesia dijadwalkan berangkat ke Filipina pada awal bulan Desember 2019. (ang/mat)