Meninggal di Dalam Truk, Kernet Disemprot Disinfektan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sarki (40), awak truk, warga Blok Cikampung RT 04/RW. 03, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, ditemukan meninggal di dalam truk saat parkir di Jl. Tenaga Baru I, Kelurahan Blimbing, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (06/07/2020).

 

 

Petugas bersiap mengevakuasi korban ke rumah sakit dan menyemprotkan disinfektan.

KEPADA petugas, salah seorang saksi, Yusak (53), pemilik warung yang dekat tempat kejadian perkara, warga Jl. Terusan Batubara RT 05 / RW 09, Kecamatan Blimbing, Kota Malang menerangkan, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban sempat mengeluh kurang enak badan.

“Dia mengeluh kurang enak badan, kemudian korban beristirahat di dalam truk,  di bangku sebelah sopir,” terang Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, menirukan keterangan saksi seraya menambahkan saksi tidak mengetahui sakit yang dikeluhkan korban, mengingat korban datang dari luar daerah.

Dari informasi yang diperoleh, sebelumnya korban berangkat dari Jakarta, Sabtu (04/07/2020). Tujuannya, mengirim sepeda motor di gudang MPM Malang dan bongkar muatan.

Sarki ditemukan meninggal dunia di dalam truk.

Selanjutnya, Minggu (05/07/2020), korban sempat makan di warung milik Yusak. Pada saat itu korban sempat mengeluh kurang enak badan. Kemudian beristirahat di dalam truk di bagian depan.

Selanjutnya, Senin (06/07/2020), Yusak berusaha membangunkan korban untuk makan. Namun tidak ada respon. Mengetahui hal itu, ia langsung melapor kepada  pihak yang berwenang, dilanjutkan ke Polisi.

Petugas yang tiba di lokasi, langsung melakukan pemeriksan saksi, menghubungi pihak keluarga korban. Karena sekarang masih dalam pandemi COVID-19, untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, petugas melakukan penyemprotan disinfektan terhadap korban dan bodi truk yang dipakai korban.

Sementara itu, Kapolsek Blimbing, Kompol Heri membenarkan kejadian tersebut. Namun, ia mengaku belum mengetahui sakit apa yang dialami korban. “Yang jelas dia  dari perjalanan jauh. Keluhan sakit apa, masih dalam penyelidikan,” terangnya. (ide/mat)