Menikmati Segarnya Alam Pegunungan Air Terjun Coban Baung, Ngajum

Tak salah bila Kabupaten Malang, Jawa Timur mentasbihkan dirinya sebagai “Pesona Jawa Timur Yang Sesungguhnya”. Sebab di sini memang terdapat berjuta tempat wisata, mulai Pantai Balekambang, Pantai Ngliyep, Coban Rondo dan terakhir Coba Baung di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum yang baru saja diresmikan Bupati Malang H. Rendra Kresna.

——————————————-

Air terjun Coba Baung di Ngajum, Kab Malang, Jawa Timur. Sejuk dan asri.

Memang, untuk mencapai titik wisata ini butuh perjuangan yang ekstra keras. Wisatawan harus menempuh rute yang menanjak, menurun dan licin. “Pokoknya butuh pengorbanan,” kata Hotman, pe-ngunjung asal Malang.
Tapi perjuangan yang berat itu akan terbayar lunas manakala tiba di tempat tujuan. Air terjun yang jatuh dari “langit” ditambah hawa sejuk dan segar khas pegunungan, membuat rasa lelah hilang seketika. “Benar-benar sejuk,”kata Hotman.
”Pemerintah Kabupaten Malang menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas diresmikannya Wana Wisata Coban Baung Desa Balesari, Kecamatan Ngajum ini. Hal ini merupakan upaya positif yang semakin menegaskan bahwa di seluruh wilayah Kabupaten Malang memiliki potensi berupa keindahan alam yang layak untuk dijadikan destinasi wisata,” kata Bupati Malang H. Rendra Kresna.
Dia menambahkan, dengan ke-hadiran wana wisata ini, akan mem-perkaya khasanah pariwisata di dae-rah ini. Apalagi Desa Balesari berbatasan langsung dengan Desa Wisata Wonosari yang telah terkenal dengan Pesarehan Gunung Kawi dan Gebyar Suro serta Kraton Gunung Kawi.
”Wana wisata ini akan mem-berikan pilihan bagi wisatawan untuk mengunjungi daerah ini, apalagi menurut pengelola juga disediakan trail track yang akan memanjakan para penggemar olah raga otomotif petualangan. Dengan semakin ba-nyaknya kunjungan wisatawan akan mampu menggerakkan ekonomi warga sekitar yang akan mening-katkan derajat kesejahteraan masya-rakat,” jelas bupati.*