TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Terduga pelaku pencurian yang melakukan penyemprotan dengan semprotan burung/tanaman.

Mengaku Petugas RS, Semprotkan Disinfektan, Maling Curi Perhiasan

Terduga pelaku pencurian yang melakukan penyemprotan dengan semprotan burung/tanaman.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Pencurian model baru terjadi di rumah almarhum Harsono, Jl. Ranugrati, RT 03 / RW 06, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (16/02/2021). Pelaku mengaku petugas dari rumah sakit untuk melakukan penyemprotan disinfektan, karena salah satu anggota keluarga baru saja meninggal dunia dengan indikasi COVID-19.

 

“DIDUGA pelaku datang ke rumah korban lebih satu kali. Menggunakan APD COVID-19, namun dengan alat semprot burung atau taman,” terang Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi, Kamis (18/02/2021).

Salah satu bagian yang disemprot adalah  kamar. Pelaku sempat menutup pintu kamar saat penyemprotan. Korban tidak curiga, karena HP milik korban yang di kamar, sempat diberikan pelaku ke korban.

Korban baru menyadari setelah beberapa perhiasan milik korban hilang, setelah pelaku penyemprotan pergi menggunakan sepeda motor. Sebelumnya, sejumlah perhiasan memang disimpan di laci kamar.

Sempat ditanyakan ke pihak rumah sakit, ternyata tidak sedang menyuruh petugas penyemprotan. Sehingga, diduga kuat pelaku penyemprotan adalah orang yang mengambil perhiasan di laci kamar.

Kapolresta Malang Kota, Kombea Pol Leonardus Simarmata  meminta masyarakat  agar waspada dengan beragam modus kejahatan. “Sedang kami selidiki. Kami akan mengungkap kasus ini. Kami menghimbau masyarakat lebih waspada dengan melakukan pengecekan ke rumah sakit dan surat tugas yang bersangkutan,” terangnya. (aji/mat)