Menang Beruntun, CLS Knights Kalahkan Singapore Slingers

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – CLS Knights Indonesia kembali menang dalam Asean Basketball League (ABL) 2018-2019. Dipertandingan yang digelar di GOR Kertajaya Surabaya, Minggu (20/01/2019) malam, CLS mengalahkan tamunya Singapore Slingers dengan skor 89-74.

 

 

Jalannya pertandingan CLS Knights Indonesia melawan Singapore Slingers.

BERBEKAL tiga kemenangan kandang beruntun, Wong Wei Long dan kawan kawan langsung memeragakan permaian menyerang dan mampu tampil dominan di kuarter pertama dominan.

Koordinasi serangan dan pertahanan pun mampu dilakukan dengan baik oleh para pemain. Berkali-kali CLS mendapat bola mudah untuk mencetak angka dari hasil pertahanan yang kuat. Akhirnya kuarter pertama dapat ditutup dengan keunggulan CLS 22-15.

Strategi yang sama kembali diterapkan di kuarter kedua. Namun keunggulan, tidak mampu dipertahankan dengan baik oleh CLS. Perubahan pemain, membuat Singapore Slingers mampu membalikkan keadaan. Singapore Slingers sempat mengancam dengan menempel ketat skor CLS. Meski begitu di kuarter kedua ini, tuan rumah tetap unggul 39-28.

Pada kuarter ketiga, permainan semakin memanas. Tidak hanya karena saling balas serangan, sempat terjadi gesekan kecil antara Shooting Guard CLS Douglass Herring dengan Center Slingers John Fields. Tidak hanya itu, di kuarter ini, CLS juga mampu membuat Jerran Young mendapat Foul Trouble, yang memaksanya untuk bermain lebih berhati-hati.

Meski demikian, penampilan Herring, Brandon Jawato dan Maxie Esho begitu dominan dalam mencetak angka, baik melalui tembakan tiga angka maupun dua poin dari Paint Area. Kuarter ketiga,  CLS tetap menjaga keunggulan.  CLS unggul 65-44 atas Singapore Slingers.

Pada kuarter terakhir, yakni kuarter keempat, CLS tampil menggila dengan akurasi tembakan yang baik dari Sandy Febiansyakh, Wong Wei Long serta Brandon Jawato. Tidak hanya itu, Brandon juga sukses menyingkirkan John Fields karena mendapat Foul Out.  CLS akhirnya memastikan kemenangan beruntun keempat dengan skor 89-74.

Kemenangan ini pun disambut baik Pelatih CLS Knights/ Brian Rowsom. “Para pemain CLS terus membaik dan menjanjikan. Para pemain terus memberikan energi dan kepercayaan diri lebih dalam setiap permainan. Semangat dari penonton dan fans juga memberikan energi lebih bagi para pemain,” terang Pelatih CLS Brian Rowson dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Dalam pertandingan ini, Maxie Esho kembali diplot menjadi Most Valuable Player (MVP) dengan raihan Double-Double 21 angka dan 11 Rebound, diikuti Darryl Watkins dengan 16 angka dan 11 Rebound. Sedangkan di tim Singapore Slingers, John Fields juga mencetak Double-Double dengan 22 angka dan 13 Rebound. Sementara itu, dalam pertandingan berikutnya, CLS Knigts menghadapi tamunya tim asal China Zhuhai Wolf Warriors pada hari Sabtu tanggal 26 Januari mendatang. (ang)