Mayat Tanpa Identitas Tergeletak di Hutan Jabung

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sugeng Purnomo, yang sedang mencari madu di area hutan KPH Slamparejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (24/04/2020) dikejutkan dengan temuan mayat di kawasan hutan tersebut, sekitar pukul 16.00 WIB. Hingga berita ini dibuat, pukul 23.30 WIB, belum diketahui identitas korban.

 

  

Relawan PMI Kabupaten Malang membantu evakuasi mayat untuk dibawa ke RSSA Malang.

 

KEPALA Sub Seksi (Kasubsi) Penanggulangan Bencana (PB) PMI Kabupaten Malang, Muji Utomo, menjelaskan, pada Jumat petang, sekitar pukul 16.00 WIB, telah ditemukan orang meninggal dunia (mayat) di tepi sungai, di wilayah hutan lindung petak 7E RPH Slamparejo,  Desa Slamparejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

“Mayat itu ditemukan pertama kali oleh Sugeng Purnomo yang hendak ke hutan untuk mencari madu. Setelah dilihat oleh saksi, ternyata ada orang meninggal. Mayat tersebut sudah berbau. Kemudian saksi menghubungi perangkat Desa Slamparejo dan aparat terkait lainnya. Selanjutnya mayat yang belum diketahui identitasnya itu dievakuasi, dibawa ke RSSA untuk di visum,” jelas Muji Utomo.

Dia menjelaskan, beberapa pihak terlibat dalam evakuasi ini, Di antaranya, anggota  Polsek Jabung, Koramil, Muspika Kecamatan  Jabung, relawan PMI Kabupaten  Malang, RAPI, warga Desa Kemiri, dan warga Desa Mblarang.

“Setelah mendapat informasi ada temuan mayat, relawan PMI langsung mendatangi lokasi untuk assessment, mengevakuasi korban bersama beberapa pihak lainnya, dan mencari informasi pihak keluaga untuk mengabari,” terang Muji Utomo. (ide/mat)