Mayat Pria Tak Dikenal Ditemukan di Hutan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Penemuan mayat Mr. X (50) terjadi didalam hutan petak 99 Perhutani Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Rabu (4/7/2018).

 

Evakuasi mayat Mr. X yang ditemukan di Desa Bandungrejo, Bantur.

SAAT dikonfirmasi oleh awak media, Kapolsek Bantur, AKP. Yatmo membenarkan penemuan mayat laki-laki tidak dikenal tersebut. “Benar, kemarin selepas maghrib kita menerima laporan ada penemuan mayat di Desa Bandungrejo. Karena cuaca sudah gelap evakuasi dilakukan pada tadi pagi, dan mayat langsung dibawa kamar mayat RSSA, “terang Kapolsek Bantur, Kamis (5/7/2018).

Secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Bantur, Iptu Sigit Hernadi sewaktu ditemui di Instalasi Kedokteran Forensik Rumah Sakit Saiful Anwar (IKF RSSA) Kota Malang, menjelaskan bahwa pihaknya baru bisa melakukan evakuasi karena lokasi ditemukannya mayat Mr. X jauh dari pemukiman penduduk dan ditengah hutan. “Setelah menerima laporan dari masyarakat, kita putuskan untuk melakukan evakuasi hari ini (Kamis, 5/7/2018), dan langsung kita lakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara-red),”jelas Kanit Reskrim Polsek Bantur.

Hasil dari olah TKP dan pemeriksaan dari Tim Identifikasi Polres Malang, tidak diketemukan adanya tanda kekerasan. “Mayat pria ini tidak dikenal, kami sudah melakukan pengecekan ke dua desa terdekat tapi tidak ada yang mengenali. Hasil olah TKP yang kami lakukan bersama tim medis Puskesmas Bantur dan Identifikasi Polres Malang, tidak diketemukan tanda kekerasan fisik,”papar Sigit.

Menurut Sigit, laki-laki yang diduga mengalami gangguan jiwa ini sengaja datang ke bukit, yang ada di petak 99 Perhutani Desa Bandungrejo. “Dilihat dari rambut yang gimbal dan acak-acakan serta barang yang ditemukan di sekitar korban, dugaanya korban mengalami kelainan jiwa dan kecapekan sewaktu naik ke atas bukit,”ungkap Sigit.

Penemuan Mr. X pertama kali ditemukan oleh warga yang mencari kayu bakar. “Dari penuturan saksi, sewaktu mencari kayu bakar dirinya mencium bau tidak sedap, setelah ditelusuri ternyata berasal dari mayat laki-laki dalam posisi tidur ke arah kiri,” papar Kanit Reskrim Polsek Bantur.

Penemuan mayat laki-laki tanpa identitas yang mengenakan kaos putih berlengan merah dan celana pendek hitam langsung dilaporkan ke Kepala Desa setempat, dan dilakukan evakuasi keesokan harinya (Kamis, 5/7/2018) karena kondisi cuaca dan medan yang menyulitkan. “Jarak TKP dari jalan desa terdekat sejauh 4 km, makanya kami pertimbangkan evakuasi dilakukan pagi ini,”beber Sigit.

Untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut, mayat pria tak beridentitas tersebut langsung dilarikan ke IKF RSSA. “Saat ini mayat sudah berada di RSSA Kota Malang, barang siapa ada masyarakat yang kehilangan anggota bisa mengecek ke IKF RSSA atau menghubungi Polsek Bantur,”pungkas Iptu Sigit Hernadi. (*diy)