Mayat di Klojen Disemprot Disinfektan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Darsa Rol (50), warga Jl. Brigjen Slamet Riadi VIII, RT. 05 / RW 03, Kecamatan Klojen, Kota Malang, jawa Timur, ditemukan tewas di tempat kos Jl. Jaksa Agung Suprapto Gang 2, RT. 05 / RW 03, Kelurahan Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Sabtu (04/04/2020) malam.

 

 

Para petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) penanganan Covid 19 saat mengevakusi korban.

SAAT DITEMUKAN, tubuh korban sudah dalam keadaan kaku. Selanjutnya, jenazah  dimasukan ke kantong jenazah, selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSSA. Sebelumnya, korban sempat disemprot disinfektan oleh Tim SAR. Petugas juga menggunakan APD (alat pelindung diri) guna  penanganan Covid 19.

“Untuk dimengerti, tim evakuasi menggunakan APD untuk keamanan. Jenazah sempat disemprot. Apalagi korban sempat mengeluh sakit tenggorokan sebelum meninggal,” terang Dhana Setiawan, Koordinator PSC 119 Kota Malang.

Dari informasi yang diperoleh, kepada petugas,  saksi Maridi menceritakan, pada  Kamis (02/04/2020), korban mengeluh sakit tenggorokan. Kemudian dibelikan paracetamol dan amoxcilin. Kemudian, Sabtu (04/04/2020) korban pamit mau keluar untuk ngamen.

Selanjutnya, korban mendatangi kosnya dengan membawa botol alkohol murni 70% dan sprite. Bahkan, mengajak Maridi untuk minum. Korban sempat dinasehati agar jangan minum, namun tetap diminum. “Katanya sudah kebiasaan, gak bisa kalau nggak minum,” ucap saksi kapada petugas.

Pada malam harinya, Maridi diberitahu jika tubuh korban sudah kaku. Setelah dicek bersama- sama, ternyata korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya kejadian itu, dilaporkan ke Polsek Klojen untuk penyelidikan lebih lanjut. (ide/mat)