Matos Gelar Gowes Pagi

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Malang Town Square (Matos) bersama Malang Tahes Club (MTC) menggelar gowes pagi, mengelilingi jalan protokol di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/08/2020). Kegiatan ini ingin memberikan contoh model olahraga yang sesuai protokol kesehatan COVID-19.

 

Peserta gowes cukup meriah.

 

MALL Director Matos, Fifi Trisjanti, mengatakan, olahraga di saat pandemi COVID-19 menjadi keharusan. Selain menjaga kesehatan jasmani, olahraga juga dapat meningkatkan imunitas tubuh.

“Kegiatan pertama kali yang digelar sejak pandemi COVID-19 ini mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti, panitia penyelenggara dengan berat harus menolak peserta yang ingin bergabung,” kata Fifi Trisjanti di sela-sela acara.

Wali Kota Malang, Sutiaji yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengapresiasi Matos dan MTC yang menginisiasi kegiatan positif tersebut. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga kesehatan. Caranya, bisa dilakukan secara mandiri, bersama keluarga, atau komunitas, namun harus sesuai protokol kesehatan. “Musim COVID-19 kita lebih getol menjaga kesehatan. Kita harus sehat jasmani dan rohani. Kita ketemu begini, ada rasa senang sehingga imun kita bisa meningkat,” jelasnya.

Sutiaji menjelaskan, Malang jadi inisiator dari semua gerakan. Gerakan 26 juta masker juga diinisiasi Malang. “Sebab, masker bisa meminimalisir penyebaran COVID-19,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad (Pangdivif 2 Kostrad) Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han), Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Letkol Arm Ferdian Primadhona, pejabat perbankan, pengusaha, akademisi, dan unsur masyarakat lainnya.  (div/mat)