Masyarakat Kota Malang, Segera Terima PKH

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Ribuan masyarakat Kota Malang, segera akan menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Hal ini menyusul ditambahnya anggaran dari Kementerian Sosial untuk 10 juta keluarga calon penerima Program Keluarga Harapan, secara Nasional. 

 

Sekretaris Dinas Sosial Kota Malang, Pipih Triastutik didampingi, Kasi Jaminan Sosial Keluarga, Tutik Murtieni serta Choirul Huda, Koordinator PKH Kecamatan Blimbing.

UNTUK itu, di masing – masing kecamatan dilakukan validasi data. Jika nantinya data itu sudah sesuai dan memenuhi persyaratan, akan menerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Sekretaris Dinas Sosial Kota Malang, Pipih Triastutik didampingi, Kasi Jaminan Sosial Keluarga, Tutik Murtieni menjelaskan, untuk Kota Malang terbagi dalam berbagi dalam 5 kecamatan.

Warga yang menerima bantuan PKH.

“Lima kecamatan Kota Malang jumlahnya tidak sama. Hal itu disesuaikan dengan data yang ada di kementerian sosial. Setelah divalidasi, jumlah calon akan dikembalikan lagi ke kementerian sosial. Setelah itu, baru bisa diketahui secara pasti tambahan jumlah keluarga yang menerima bantuan,” tuturnya saat ditemui di kantornya, Senin (25/06).

Ia merinci, jumlah calon PKH yang divalidasi dari kecamatan Blimbing sebanyak 527 keluarga, Kedungkandang 752 keluarga, Kecamatan Sukun 740, Kecamatan Klojen 459 keluarga dan Kecamatan Lowokwaru 596 keluarga calon penerima manfaat dari PKH.

“Dari jumlah yang ada, tidak otomatis menerima PKH, namun harus lolos dari validasi terlebih dahulu. Karena, dari data yang ada, bisa saja sudah berubah ataupun pindah alamat,” lanjutnya.

Saat ini di Kota Malang, penerima PKH sudah mencapai 1.204 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan adanya PKH. Nominal PKH, jumlahnya bervariasi mulai dari Rp. 1.840.000 – Rp. 2.000.0000 / per tahun yang diberikan setiap triwulan. (ide)