Masa Transisi, Banyak Pengunjung Mall Tak Pakai Masker

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sejumlah pelanggaran ditemukan saat dilakukan sidak di beberapa mall di Kota Malang, Jawa Timur di masa transisi, menuju New Normal Life COVID-19, Senin (01/06/2020). Salah satunya, ditemukan sejumlah pengunjung mall tidak menggunakan masker.

 

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat sidak di mall.

PELANGGARAN itu ditemukan saat Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus H. Simarmata, Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Letkol Tommy Anderson, Sekda Kota Malang, Drs Wasto, Kasatpol PP,  dan rombongan melakukan sidang di Matos dan Transmart, Senin (01/06/2020), Jl. Veteran, Kota Malang. “Salah satunya pengunjung tidak menggunakan masker. Terutama anak – anak yang ikut orang tuanya,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus H. Simarnata.

Untuk itu,  petugas  melakukan teguran agar  pengunjung memakai masker. Selain itu, kapolresta meminta manajemen mall melengkapi face shield (pelindung muka), buku tamu, untuk mencatat identitas pengunjung.

“Minimal ada 3 operator yang bekerja sebelum pengunjung masuk. Satu operator pencatat buku tamu, satu operator mengecek suhu badan dengan thermogun,  dan satu operator lagi untuk semprot hand sanitizier,”  kata  Leo.

Lebih lanjut kapolresta menerangkan, dari semua pelanggaran yang ditemukan di hari pertama masa transisi, petugas hanya melakukan teguran dengan harapan ke depan  masyarakat mentaati peraturan.  “Kami juga meminta, agar manajemen menyiapkan masker bagi pengunjung yang tidak menggunakannya. Itu harus dilakukan,  daripada tamu diminta pulang, terutama anak anak,” pungkasnya. (ide/mat)