TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Perwakilan Tim Drum Band BSSB SMAN 1 Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur menerima piala dari panitia kejuaraan Drumband Kapolda Cup 2018 di Sidoarjo.

Marchingband SMAN 1 Kepanjen Rajai Kejuaraan Drumband Kapolda Cup 2018

SIDOARJO, TABLOID JAWA TIMUR.COM – Torehan prestasi membanggakan diukir  PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Kabupaten Malang, Jawa Timur.  Marchingband Bhahana Swara Sangkakala Bhawana (BSSB) SMAN 1 Kepanjen, binaan Polres Malang ini kembali menjadi Juara I dalam ajang Drumband Kapolda Cup 2018 yang digelar di Sidoarjo, Jumat (11/05/2018) hingga Sabtu (12/05/2018).

 

Perwakilan Tim Drum Band BSSB SMAN 1 Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur menerima piala dari panitia kejuaraan Drumband Kapolda Cup 2018 di Sidoarjo.

 

Tim Drum Band BSSB SMAN 1 Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur foto bersama panitia kejuaraan Drumband Kapolda Cup 2018 di Sidoarjo.
Tim Drum Band BSSB SMAN 1 Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur foto bersama panitia kejuaraan Drumband Kapolda Cup 2018 di Sidoarjo.

DALAM kejuaraan ini, Tim Marchingband Bhahana Swara Sangkakala Bhawana (BSSB) SMAN 1 Kepanjen, tampil mewakili PDBI Kabupaten Malang. Selama dua hari, tim BSSB SMAN 1 Kepanjen berlaga dalam ajang bergengsi tersebut.

Menurut Ketua PDBI Kabupaten Malang, Kompol Deky Hermansyah, bukan hal yang mudah bisa tampil sebagi juara. Karena tim asuhan Polres Malang ini harus bersaing dengan tim dari Polres lain se Jawa Timur, seperti Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Blitar, Tulungagung serta Polres lainnya di Jawa Timur.

“Semua tim berusaha menjadi yang terbaik. Mereka unjuk kepiawaian memainkan alat musik sembari beratraksi treatikal, serta dipadu dengan unjuk kebolehan para colour guard di hadapan para juri yang sangat profesional,” katanya, Minggu (13/05/2018).

Perwakilan Tim Drum Band BSSB SMAN 1 Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur bersama perwilan dari tim Polres lain dalam kejuaraan Drumband Kapolda Cup 2018 di Sidoarjo.

Hasilnnya? Tidak sia-sia. Kerja keras dua hari di GOR Sidoarjo, mendapatkan hasil yang gemilang. Tak tanggung-tanggung. Tim BSSB SMAN 1 Kepanjen yang mewakili PDBI Kabupaten Malang dan Polres Malang, mampu mengukir prestasi. Mereka  menyabet  delapan gelar di ajang Drumband Kapolda Cup 2018 dari jenis Drumb Corp / Marching Band.  Ini merupakan kelas favorit.

Tim ini meraih juara 1. Selain itu mereka juga menyebat  penghargaan lainnya dan tampil sebagai juara umum. Dengan keberhasilan tersebut, duta Polres Malang ini berhak menerima piala bergilir Drumband Kapolda Jatim 2018.

Kepada awak media, Ketua PDBI Kabupaten Malang, Kompol Deky Hermansyah mengapresiasi prestasi yang telah diraih anak asuhnya tersebut. “Tentu ini adalah hal yang membanggakan kami. Bisa menjadi juara dalam ajang bergengsi seperti ini, tentu sebuah kebanggaan. Prestasi ini tentunya akan kami pertahankan pada tahun depan dengan penampilan tim yang kami harap akan lebih baik lagi,” tuturnya.

Wakapolres Malang ini menambahkan, dipilihnya tim BSSB SMAN 1 Kepanjen sebagai duta PDBI Kabupaten Malang, karena memang tim marching band binaaan Polres Malang ini sudah tidak diragukan lagi kehebatannya. Beberapa kali tim ini  menjuarai lomba drumband di tingkat internasional.

“Tentunya kami, dari PDBI Kabupaten  Malang dan Polres Malang, telah mempertimbangkan tim drumband mana yang siap. Secara kualitas dan kesiapan, BSSB dari Smaneka ini yang kami anggap mampu mewakili tim PDBI Kabupaten Malang dan Polres Malang dalam ajang Drumband Kapolda Cup 2018,” ungkap Polisi yang dikenal dekat dengan awak media ini.

Di kesempatan yang sama, Deky tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada segenap jajaran PDBI Kabupaten  Malang yang telah berkerja keras dalam upaya menjadi juara di Drumband Kapolda Cup 2018.

“Saya ucapkan terima kasih atas kebersamaan dan kerja keras ini. Semoga ke depan kita mampu mengukir prestasi yang lebih baik lagi,” harapnya.  (diy)