Manfaatkan Ngabuburit, Dua Pemuda Jambret HP

SURABAYA,TABLOIDJAWATIMUR. COM – Dua orang sahabat karib, Rokib (25) dan Holis (19), terpaksa berurusan dengan Polisi. Pasalnya, kedua warga Sampang, Madura ini tertangkap tangan melakukan aksi penjambretan. Modusnya, kedua tersangka mencari korban yang sedang memanfaatkan waktu menunggu berbuka puasa atau ngabuburit.

 

Kedua tersangka dan barang bukti saat diamankan di Mapolsek Mulyorejo, Surabaya.

 

KORBANNYA adalah Siti Nuryela, yang saat itu sedang menunggu berbuka puasa dengan membeli makanan di kawasan Pakuwon City Surabaya. Saat itu, korban yang sedang menerima telepon, tiba-tiba dikejutkan dengan kedatangan  dua orang pengendara motor, yang langsung merampas HP nya.

Korban pun berteriak minta tolong hingga akhirnya didengar warga dan sejumlah petugas satpam. Kedua tersangka ditangkap dan diserahkan ke Polisi yang datang tidak lama kemudian setelah mendapat laporan dari warga. “Keduanya langsung kita bawa untuk diamankan ke Mapolsek,” terang Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin, Kamis (09/05/2019).

Dalam pemeriksaan,  tersangka memang mengincar  orang-orang yang sedang ngabuburit. “Saya tunggu lengahnya. Saat ada yang telepon di pinggir jalan,  langsung saya ambil,” aku tersangka, Holis.

Sementara, untuk pengembangan kasus, tersangka yang diamankan bersama barang bukti sebuah HP dan 1 unit sepeda motor, masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Mulyorejo. “Kedua tersangka kita jerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara,” pungkas Kompol Enny. (ang)