Maling Sepeda Pancal Terekam CCTV

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Aksi maling sepeda pancal yang terjadi di Jl. Sarangan, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (16/01/2019) kembali terekam CCTV. 

 

 

Lokasi sepeda pancal yang diambil maling dengan menaiki pagar dan saat pelaku beraksi.

KALI INI korbannya, Faizal (25), warga Tidar yang kerja di kantor Administrasi, di kawasan Jl. Sarangan, Kecamatan Lowokwaru.

Teman korban, Samsul (30) menjelaskan, peristiwa tersebut baru diketahui sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu, sepeda memang ada di luar rumah, namun di dalam pagar.

“Biasanya, sepeda dimasukkan ke dalam rumah, tapi hari ini pas tidak. Diperkirakan terjadi sekitar waktu Subuh,” tuturnya, saat ditemui, Rabu (16/01).

Dari data visual yang ada di CCTV, maling beraksi setelah sebelumnya memanjat pagar besi. Selanjutnya, berjalan mengendap-endap mengambil sepeda Poligon, yang diparkir di teras rumah bagian samping.

“Kalau lewatnya, dari Jl. Ngantang, dengan memanjat pagar besi. Selanjutnya mengambil sepeda dan diangkat melalui atas pagar,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia menceritakan, kondisi pagar keliling, sebenarnya cukup tinggi. Namun, ternyata pelaku masih bisa menaiki. Samsul menduga, pelakunya lebih dari satu orang, namun sementara yang terjangkau dengan CCTV, pelaku sendirian.

“Jadi seperti sepeda disangkutkan pagar dulu, terus dia keluar pagar, terus diambil dari luar,” imbuhnya.

Disinggung apakah sudah lapor ke pihak kepolisian, memang rencananya mau lapor Polisi. Namun sampai dengan berita ini ditulis, ia belum tahu sudah lapor apa belum, mengingat korban sedang tidak ada di tempat.

Sebelumnya, sudah beberapa waktu dulu, juga sempat hampir ada yang diambil maling. Saat itu, helm yang sempat diambil maling. Sementara motor, selamat dari aksi maling. (ide)