Maknai HPN, PWI dan HDCI Gelar Bakti Sosial

Pelaksanaan bakti sosial PWI Malang Raya dan Harley Davidson Club Indonesia di dua desa Kecamatan Ngantang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Ratusan bingkisan dibagikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya dan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Malang, ke masyarakat Desa Banturejo dan Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Sabtu (16/02/19).

 

PEMBERANGKATAN rombongan dalam tajuk Bakti Sosial itu, dilepas langsung Plt Bupati Malang, H. Sanusi di halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jl. KH. Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Ketua PWI Malang Raya, Ariful Huda menjelaskan, pemberian bingkisan bakti sosial itu, sebagai rangkaian HUT Hari Pers Nasional (HPN) ke-73.

“HUT HPN tepatnya tanggal (9/02), namun rangkaian kegiatan sudah dilangsungkan jauh hari sebelum itu. Dan hari ini, bekerjasama dengan HDCI Malang, melaksanakan bakti sosial, sebagai bentuk kepedulian, berbagi dengan masyarakat dua desa di Kecamatan Ngantang,” tuturnya.

Ia melanjutkan, dua desa yang disinggahi, tentunya tidak terlalu asing bagi para wartawan. Mengingat, saat membaca meletusnya gunung Kelud beberapa tahun lalu, banyak para wartawan yang menggali dan menyampaikan berita kepada masyarakat luas.

“Di desa tempat bakti sosial, ada semacam nostalgia. Sekaligus melihat kondisi terbaru secara langsung, setelah sekian tahun pasca bencana. Selain itu, memang saat ini sedang difokuskan di daerah kabupaten,” lanjut Ariful.

Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Edy Wahyono, sebagai salah satu pendukung acara, mengaku senang bisa bekerjasama dengan PWI. Ia mengaku, untuk bakti sosial, sudah menjadi agenda rutin komunitasnya. Namun, kali ini berbeda dikarenakan bekerjasama dengan para wartawan.

“Bakti sosial bagi HDCI, sudah kegiatan rutin. Namun kali ini berbeda, karena joint PWI tepat di hari ulang tahunnya. Semua karena hubungan pertemanan kami dengan para wartawan. Apalagi, di era keterbukaan informasi saat ini,” tuturnya.

Rombongan bakti sosial sendiri, diberangkatkan langsung Plt Bupati Malang, HM. Sanusi dari Pendopo Agung Kabupaten Malang. Ia mengapresiasi langkah yang dilakukan PWI dan HDCI. Ia berharap, hal itu bisa dilakukan juga pada kesempatan yang lain.

“Selamat HPN Ke-73 di tahun 2019, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan para wartawan kedepannya diharapkan dapat semakin bisa memberikan pendidikan ke masyarakat dengan lebih baik lagi,” tegasnya.

Sebelum sampai di tempat tujuan, rombongan bakti sosial terlebih dahulu berkunjung ke Balai Kota Among Tani Kota Batu bertemu dengan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, serta salah satu sekolah untuk mengenalkan safety riding. (ide)