TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kasri, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, memberikan bimbingan belajar Al-Qur'an di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Sabilul Huda.

Mahasiswa UM Ajari Murid TPQ Baca Quran

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kasri, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, memberikan bimbingan belajar Al-Qur’an di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Sabilul Huda.

 

Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) bersama murid Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Sabilul Huda.

 

Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kasri, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, memberikan bimbingan belajar Al-Qur’an di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Sabilul Huda.

KEGIATAN ini dilaksanakan setiap hari Senin dan Selasa,  pukul 13.30 – 14.30 WIB dengan menggunakan metode pembelajaran Bil Qolam.  Kegiatan ini disambut hangat  para ustadzah TPQ,  karena bimbingan belajar Al-Qur’an belum pernah diadakan oleh mahasiswa KKN dari perguruan tinggi mana pun.

“Selama ada kegiatan KKN dari perguruan tinggi  mana pun di desa Kasri, sama sekali belum pernah ada mahasiswa KKN yang mengadakan kegiatan seperti ini. Jadi, mahasiswa KKN UM inilah yang pertama kali mengadakan bimbingan belajar Al-Qur’an di sini, ” kata Luluk, Kepala TPQ Sabilul Huda, belum lama ini.

Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kasri, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, memberikan bimbingan belajar Al-Qur’an di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Sabilul Huda.

Mahasiswa KKN UM juga mengadakan lomba tartil untuk peserta didik TPQ Sabilul Huda, 12 Juli 2021.  “Selama kegiatan berlangsung, peserta didik TPQ, para ustadzah,  serta mahasiswa mematuhi protokol kesehatan,” kata salah satu mahasiswa KKN.

Sekedar diketahui, Desa Kasri didirikan oleh Mbah Singo Niti dan memiliki empat dusun, yaitu Baran, Kedok, Krajan, dan Renteng.  Wilayah desa ini  secara tipologi membentang dari utara ke selatan. Sebelah utara berbatasan dengan Desa Pringu, Kecamatan Bululawang,  sebelah timur dan selatan berbatasan dengan Desa Tumpuk Renteng, Kecamatan Turen,  sebelah barat berbatasan dengan Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang.  (div/mat)