Mahasiswa KKN Kelompok 146 UMM Gelar Pengobatan Gratis

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Tepat pada awal bulan agustus (1 Agustus 2019), divisi Kesehatan Lingkungan KKN 146 Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan sebuah kegiatan yang bertajuk “Pengobatan Gratis”.

 

Proses pengobatan gratis yang diinisisasi oleh mahasiswa KKN 146 UMM dan didukung oleh Puskesmas Tempursari.

 

KEGIATAN tersebut melibatkan pihak puskesmas Tempursari untuk turut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan yang diinisiasi oleh KKN 146 tersebut berhasil mendatangkan banyak warga untuk kepentingan berobat dan chek up kesehatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan bukan semata hanya karena program kegiatan, namun sebagai pengabdian serta bentuk kepedulian terhadap kondisi kesehatan masyarakat dan tentunya untuk saling berbagi serta menjalin silaturahmi.

Pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh KKN 146 tersebut mendapat banyak sekali antusiasme serta dukungan dari berbagai pihak, dan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Harapan dari divisi kesehatan KKN 146 selaku penginisiasi kegiatan tersebut adalah akan selalu ada kegiatan serupa untuk menjaga kualitas kesehatan masyarakat Tempursari. Karena salah satu tolak ukur masih terjaganya sektor wilayah dapat dilihat dari kondisi kesehatan warganya. Desa Tempursari tergolong desa yang cukup bersih dan kondusif, untuk itu sepatutnya kita semua menjaga dan merawat desa ini agar terus terjaga kualitasnya.

KKN 146 berhasil menggagas sebuah program yang dampaknya menimbulkan kesadaran kepada seluruh masyrakat agar menjaga kesehatan dan lebih memproteksi diri melalui screening kesehatan yang telah dihadirkan dalam kegiatan pengobatan gratis. Harapannya adalah setelah kegiatan ini berlangsung pemerintah yang bertugas di bidang kesehatan akan lebih sering mengadakan kegiatan yang membuka peluang untuk masyarakat untuk memahami pentingnya melakukan screening kesehatan, terutama kepada lansia. (Mahasiswa KKN Kelompok 146 UMM)