Mahasiswa KKN 146 UMM Gagas Program Bimbel Kreatif

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pada tanggal 27 Juli 2019, Divisi Pendidikan dari kelompok KKN Universitas Muhammadiyah Malang 146 Tempursari – Lumajang telah menjalankan sebuah program bimbingan belajar kreatif anak yang dilangsungkan selama dua minggu berturut-turut. 

 

Foto bareng, usai memberikan bimbingan belajar bersama siswa.

 

 

TUJUAN utama diadakan kegiatan bimbel kreatif ini adalah untuk memberikan wawasan serta pengetahuan baru dalam dunia pendidikan di sekolah dasar. Bimbingan belajar ini digolongkan ke dalam empat kategori pembelajaran, yakni pembelajaran puisi, bahasa inggris, menggambar, dan seni tari. Dalam kegiatan ini pihak KKN menggandeng beberapa pihak sekolah untuk melakukan kerjasama yakni dengan SD 1 Tempursari, SD 2 Tempursari, SD 3 Tempursari, SD 4 Tempursari, dan SD 5 Tempursari.

Dengan diadakan kegiatan bimbingan belajar kreatif anak ini harapannya adalah bisa memberikan sebuah metode pembelajaran baru pada sekolah sehingga daya kreatifitas anak akan lebih terasah dan berkembang sesuai dengan bakat dan mintanya. Setelah program kegiatan ini berjalan banyak sekali respon positif dari masyrakat, terutama guru dan para siswa yang sangat antusias untuk mendukung berjalannya program kegiatan ini. Dukungan yang diberikan mulai dari fasilitas lokasi dari pihak sekolah untuk memberikan tempat yang kondusif untuk dilangsungkannya pembelajaran.

Adapun output dari kegiatan ini adalah diadakannya lomba pada setiap bidang bimbingan belajar yang telah diajarkan. Kemudian para siswa yang telah diasah kemampuannya akan diberikan kesempatan untuk menampilkan hasil bimbingan belajarnya pada kegiatan festival budaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2019. Semoga ke depannya sedikit inisiatif dan konsep pembelajaran dari kelompok KKN 146 UMM ini dapat memberikan sebuah pembiasaan baru dalam dunia pendidikan yakni mengasah bakat dan minat siswa agar terus berkembang. (Mahasiswa KKN Kelompok 146 UMM)