Mahasiswa Desain Interior UB Kenalkan Konsep Interior Yang Berkarakter

Lutfiana Ayu Hesrinda, Ketua Panitia Acala Rancang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Setiap orang tentu menginginkan tempat tinggal yang nyaman, bersih dan sehat. Namun demikian, tidak semua orang mengetahui cara mendesain rumah yang baik, seperti yang diharapkan.

 

Mahasiswa Desan Interior Universitas Brawijaya, Malang melihat salah satu stand pameran.

UNTUK mengatasi masalah ini,  mahasiswa Desain Interior Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur,  menggelar  pameran  desain interior sekaligus seminar nasional di Malang Town Square (Matos) dan Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya,  Sabtu dan Minggu (04 – 05/05/2019). Kegiatan ini dihelat untuk memberikan gambaran dan konsep menciptakan tempat tinggal yang aman dan nyaman.

Mahasiswa Desan Interior Universitas Brawijaya, Malang, menyaksikan salah satu karya yang dipamerkan.

Melalui acara bertajuk Acala Rancang ini, masyarakat bisa berkonsultasi, serta melihat display langsung konsep desain interior yang diinginkan. “Untuk kesekian kalinya, kami berikan contoh konsep interior rumah yang berkarakter dan nyaman. Untuk itu, kami melayani konsultasi dan memberikan contoh langsung,” tutur Lutfiana Ayu Hesrinda, Ketua Panitia Acala Rancang, saat ditemui di Gedung Widyaloka UB, Minggu (05/05/2019).

Lutfiana Ayu Hesrinda mencontohkan, tempat tinggal yang nyaman, menurutnya, meliputi beberapa ketegori. Mulai dari pencahayaan, sirkulasi udara, penataan bangunan, serta cara desain pemasangan perabotan rumah.

Karenanya, konsumen Acala Rancang bisa berkonsultasi guna mendapatkan tempat hunian  sesuai yang diharapkan. Di samping memberikan beberapa contoh display perancangan, pihaknya juga memberikan kebebasan konsumen jika mempunyai konsep sendiri.

“Kami siapkan berbagai contoh desain, mulai perabotan dalam rumah, booklet renderan rumah, coffe shop, office,  serta hasil karya. Tapi, sangat mungkin pemesan telah mempunyai konsep sendiri. Untuk itu, kami juga menghargai keinginan dan konsep konsumen,” lanjut wanita berparas cantik ini.

Selain melalui display hasil desainnya secara langsung, Acala Rancang juga disampaikan melalui seminar. Ratusan peserta,  baik umum maupun mahasiwa, sangat antusias. Bahkan, tidak jarang terjadi transaksi saat display barang  interior rumah.

“Pameran dilaksanakan setiap tahun sejak  2014. Kami berharap, khususnya desain interior, bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat. Selain jasa, kami juga menjual hasil karya terbaik untuk masyarakat,” pungkas wanita berjilbab ini. (ide)