Lupa Mematikan Kompor, Rumah Warga Bululawang Terbakar

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Rumah milik Desi Silfia (30) warga Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, nyaris hangus terbakar, Rabu (10/07/2019), gegara lupa mematikan kompor.

 

 

Petugas PBK Kabupaten Malang berusaha menjinakan kebakaran di rumah Desi Silfia, yang berada di Desa Wandanpuro, Bululawang.

MENURUT Kasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kabupaten Malang, Agus Suyanto, api mulai membakar rumah Desi sekira pukul 23.30 WIB, saat sang empunya rumah sedang terjaga.

“Kejadian pukul 23.30 WIB, pemilik sehabis memasak lupa mematikan kompor, dan saat kejadian penghuni rumah sedang tidur,” jelas Kasi PBK Kabupaten Malang, Kamis (11/07/2019).

Beruntung api yang sudah mulai membesar membakar dapur milik Desi, diketahui oleh seorang warga. Sembari menunggu petugas PBK Kabupaten Malang datang, warga dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan api yang semakin berkobar.

“Api bisa dipadamkan pukul 00.20 WIB, kami harus mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dalam upaya pemadamannya,” ungkap Agus.

“Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran itu, hanya kerugian material yang ditaksir mencapai dua puluh juta rupiah,”tegasnya.

Kasi PBK Kabupaten Malang pun mengimbau untuk menghindari bahaya kebakaran masyarakat agar lebih berhati-hati, apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau.

“Dalam kesempatan ini saya menghimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati, memasuki musim kemarau dengan cuaca kering, potensi terjadinya kebakaran lebih tinggi. Mari meningkatkan kewaspadaan dengan lingkungan sekitar, pastikan kompor dalam keadaan mati sebelum tidur,”pungkas Agus. (diy)