Lowokwaru Rayakan Hari Disabilitas International

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Camat Lowokwaru H. Imam Badar, memberikan perhatian penuh kepada pada disabilitas. Hal ini terbukti dengan akan digelarnya kembali perayaan Hari Disabilitas Internasional. Rencananya, perayaan dilaksanakan di Kelurahan Jatimulyo (5/01/2019).

 

 

Camat Lowokwaru, H. Imam Badar bersama paguyuban Sinar Mulia, melaksanakan rapat koordinasi peringatan Hari Disabilitas.

UNTUK itu, panitia paguyuban orangtua penyandang disabilitas ‘Sinar Mulia’ mempersiapkan segala sesuatunya, dengan  rapat koordinasi bersama Camat Lowokwaru di aula Kecamatan Lowokwaru, Senin (17/12/2018).

“Kami meminta dukungan, karena pada kegiatan puncak nanti, akan menyajikan kreasi anak-anak penyandang disabilitas. Mereka berasal dari 12 kelurahan yang ada di Kecamatan Lowokwaru, jumlahnya, sekitar 260 anak,” tuturnya.

Ia melanjutkan, dengan begitu, bisa mengarahkan pada kemandirian anak-anak disabilitas, percaya diri, tanpa merasa mempunyai kekurangan. Dirinya siap mensupport, meminta agar 12 Lurah di Kecamatan Lowokwaru, ikut membantu, sehingga kegiatan itu terealisasi sesuai harapan.

“Sebagai bentuk dukungan riil, kami mengajak para Lurah untuk urunan. Bahkan, juga dapat bantuan dari Yayasan Bhakti Luhur, sejumlah Rp 5 juta. Dana yang masuk, nantinya, akan dialokasikan untuk santuan para disabilitas,” lanjutnya.

Sementara itu, Abdul Azis (48) Ketua Paguyuban orang tua penyandang disabilitas ‘Sinar Mulia’ Kecamatan Lowokwaru, didampingi Takim (42) selaku sekretarisnya, menerangkan, jika rapat koordinasi sangat penting. Sebab, acara yang akan digelar awal tahun 2019 tersebut, merupakan kegiatan puncak.

“Sebelumnya kami sudah banyak melaksanakan kegiatan. Saking banyaknya, acara puncak itu molor dari rencana 3 Desember 2019 ini,” katanya. (ide)