TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Tim Lomba Kampung Tangguh Kodam V/Brawijaya, yang dipimpin Pambandya Wanwil Sterdam V/Brawijaya, Letkol Inf Budi Santoso, didampingi Dandim 0818/Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, bersama Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Kapolres Batu.

Lomba Kampung Tangguh, Kodam V/Brawijaya Apresiasi Songgokerto Tangani COVID-19

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Tim  Lomba Kampung Tangguh  Kodam V/Brawijaya yang dipimpin Pambandya Wanwil Sterdam V/Brawijaya, Letkol Inf  Budi Santoso, mengapresiasi kesiapan Desa Songgokerto, Kota Batu, Jawa Timur, dalam penanganan COVID-19.

 

Tim Lomba Kampung Tangguh Kodam V/Brawijaya yang dipimpin Pambandya Wanwil Sterdam V/Brawijaya, Letkol Inf Budi Santoso, didampingi Dandim 0818/Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra berdialog dengan pengurus Kampung Tangguh Desa Songgokerto, Kota Batu.

 

Tim Lomba Kampung Tangguh Kodam V/Brawijaya, yang dipimpin Pambandya Wanwil Sterdam V/Brawijaya, Letkol Inf Budi Santoso, didampingi Dandim 0818/Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, bersama Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Kapolres Batu.

“SEMUA LENGKAP. Ada chek point untuk memeriksa jika ada warga asing yang masuk. Ada lumbung pangan, tempat layanan informasi publik tentang COVID-19, ada rumah aman untuk tempat isolasi dan pemeriksaan warga selain kampung tersebut. Ini sangat bagus dan perlu ditiru  kampung lainnya,” kata Letkol Inf  Budi Santoso saat penilaian.

Saat ini Kodam V/Brawijaya mengadakan lomba kampung tangguh. Harapannya, setiap desa semangat membuat Posko Pencegahan Penyebaran COVID-19 di setiap kampung.

Tim Lomba Kampung Tangguh Kodam V/Brawijaya yang dipimpin Pambandya Wanwil Sterdam V/Brawijaya, Letkol Inf Budi Santoso, didampingi Dandim 0818/Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, memriksa kesiapan Kampung Tangguh Desa Songgokerto, Kota Batu dalam lomba kampung tangguh.

Pada Senin (22/02/2021) Tim Kodam V/Brawijaya mengecek sekaligus menilai Posko Kampung Tangguh di Desa Songgokerto, Kota Batu. Ikut mendampingi tim penilai, Dandim 0818/Malang – Batu,  Letkol Inf Yusub Dody Sandra, S.I.P., M.I.Pol,  beserta Pasi Ter dan Pasi Ops.

Seperti diketahui, pemerintah telah memberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berskala mikro untuk mencegah penyebaran COVID-19. Program ini menitikberatkan pada kesiapan setingkat RT dalam penanganan COVID -19, mulai  posko chekpoint  sampai tempat sehat/aman.

Dandim 0818/Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra mengatakan, penyiapan pos-pos di kampung tangguh ini untuk mencegah  penyebaran COVID-19 di tingakat RT. “Karena semua yang besar harus dimulai  dari yang terkecil,” katanya. (mat)