Listrik Korslet, Bedak di Lawang Ludes

Api menghanguskan bedak milik Wagimun di Lawang, Kabupaten Malang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebuah bedak berukuran kurang lebih 140 m2 di Lawang, Kabupaten Malang, milik Wagimun (84), warga Sentul RT 04/ RW 06, Sentul, Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, terbakar, Kamis (05/11/2019) pagi, sekitar pukul 04.15 WIB. Meski tak ada korban jiwa, namun pemilik mengalami kerugian sekitar Rp 60 juta.

 

  

Kebakaran yang menimpa bedak di Lawang, Kabupaten Malang jadi tontonan warga.

BESARNYA api dan bahan bedak yang terbuat dari kayu, membuat api cepat membesar. Bahkan, dalam waktu sekitar 2 jam, bedak sudah ludes, hangus terbakar menjadi arang.

Petugas PMK memadamkan sisa-sisa api yang membakar bedak di Lawang, Kabupaten Malang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto menjelaskan, pada Kamis pagi, sekitar pukul 05.10 WIB, petugas jaga PMK Kabupaten Malang, menerima telepon dari Yuanugrah, warga Jl. Ketindan RT 01/RW 01, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

“Dia mengabarkan, telah terjadi kebakaran yang menimpa sebuah kios di Lawang. Setelah dapat laporan, Tim PMK yang dipimpin Endri Wiyanto sebagai komandan regu, langsung meluncur ke lokasi kebakaran dengan membawa 2 unit mobil pemadam kebakaran (damkar),” kata Goly Karyanto, Kamis (05/12/2019) pagi.

Tim PMK tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 05.35 WIB, lalu langsung melakukan tindakan penanggulangan. Dengan peralatan yang sudah siap dan dibantu warga sekitar, petugas melakukan pemadaman. Sekitar pukul 07.11 WIB, api sudah dapat dijinakan. “Tak ada korban jiwa. Kerugian material sekitar Rp 60 juta,” kata Goly.

Menurut Goly, kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Namun untuk memastikannya, masih dalam penyidikan petugas yang berwenang. (iko/mat)