Lift Jatuh, 4 Pekerja Proyek RSI Unisma Meninggal

Lokasi proyek RSI Unisma, tempat para korban jatuh.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Empat orang pekerja bangunan di RSI Unisma, di Jl MT. Haryono, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, tewas, Selasa (08/09/2020). Diduga para korban tewas karena kecelakaan kerja.

 

PARA korban tewas adalah, Lukman asal Jabung, Subekti asal Begawan, Jabung, Kasianto warga Cokro, Pakis, dan Agus Prataman, asal Ngantang, semuanya masuk wilayah Kabupaten Malang.

Selain empat meninggal, ada enam orang lainya mengalami luka-luka. Para korban meninggal dan luka-luka dibawa ke RS Saiful Anwar Malang.

Dari informasi yang diperoleh, kecelakaan diduga karena lift proyek jatuh. Kemudian menimpa 10 pekerja bangunan gedung rumah sakit. Empat pekerja tewas di lokasi. Sedangkan enam orang lainnya mengalami luka – luka.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota AKP Azi Pratas Guspitu yang meninjau lokasi kejadian menerangkan, dalam kejadian tersebut diduga ada kelalaian manusia dalam pekerjaan. “Masih kami dalami untuk penyebab jatuhnya (lift proyek). Indikasi human error, masih belum tahu. Akan mintai keterangan saksi,  baik dari pengawas dan pekerja. Diduga slingnya putus,” terang Azi Pratas.

Polisi terus melakukan penyelidikan atas kejadian ini. Namun, dugaan kuat ada faktor kelalaian.  (aji/mat)