TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution berbincang dengan sama salah satu penyandang disabilitas.

Layani Disabilitas, Satlantas Makota Luncurkan Sama Rasa

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Satuan Lalu Lintas Polresta Malang Polres Malang Kota meluncurkan Satpas Malang Kota Ramah Disabilitas (Sama Rasa), Jumat (29/01/2021) di Mapolresta Malang. Pelayanan ini khusus bagi para penyandang disabilitas.

 

Para penyandang disabilitas menerima SIM D (SIM khusus bagi disabilitas) dari petugas Satlantas Polresta Malang Kota.

 

“SALAH SATU program Bapak Kapolri, memberikan pelayanan kepada para disabilitas. Di Satpas Malang Kota,  kami ada program Sama Rasa,” terang Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution.

Melalui program ini, para disabilitas yang belum mempunyai SIM, khususnya SIM D, bisa difasilitasi di Satpas Malang Kota. Tentunya dengan sarana khusus serta menggunakan kendaraan khusus. “Dengan Sama Rasa, kami berharap  masyarakat berkebutuhan khusus, bisa terlanyani dengan baik, dengan pelayanan yang ramah,” lanjutnya.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution berbincang dengan sama salah satu penyandang disabilitas.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution menghimbau, bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus, jika memperpanjang maupun membuat SIM baru, bisa langsung datang ke kantor Satpas, sesuai hari yang ditentukan. “Kami akan membantu  pendaftaran dan pelayanan lainnya. Bisa juga menggunakan kendaraan sendiri,  yang sudah dimodifikasi, sesuai kebutuhannya,” pungkasnya,

Dari pantauan di lapangan, para disabitas tampak senang dengan pelayanan khusus yang diberikan Satpas Makota. Pasalnya, sebanyak 11 warga disabilitas telah mendapatkan pelayanan yang menyenangkan, seperti yang dirasakan Kurniawan Sanjaya, dari DMI Malang.

Kurniawan yang mengurus SIM, menyampaikan terima kasih atas layanan Satpas Makota. “Terima kasih kepada Kapolresta Malang Kota atas layanan di Satpas Malang Kota. Semoga bermanfaat,” katanya.  (aji/mat)