Lawan Narkoba Dengan Takjil Gratis

Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Laut (PM) Agus Musrichin membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Berbagai cara  sosialisasi pemberantasan narkoba dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang, Jawa Timur.  Salah satunya, pembagian takjil gratis di perempatan Kepanjen, Rabu (06/06/2018).

 

KEPADA awak media, Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Laut (PM) Agus Musrichin mengaku, apa yang dilakukan BNN  ini sebagai salah satu upaya sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

“Ini adalah salah satu langkah sosialiasasi P4GN dengan mengambil momen bulan puasa sebelum peringatan Hari Anti Narkoba Internasional,IHANI)  26 Juni nanti. Jadi,  selain bisa berbagi takjil secara gratis kepada pengguna jalan, kami juga melakukan soialisasi bahaya narkoba kepada  masyarakat secara langsung,” terang Kepala BNN Kabupaten Malang di lokasi acara.

BNN Kabupaten Malang bekerjasama dengan Satlantas Polres Malang berbagi takjil gratis kepada pengguna jalan.
Pegawai BNN Kabupaten Malang membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan.

Menurut Agus, dengan bersosialisasi sembari membagikan takjil gratis, harapannya, masyarakat akan mempunyai wawasan dan pengetahuan lebih akan bahaya narkoba yang semakin menjadi ancaman nyata. “Sosialisasi dengan bersentuhan langsung dengan masyarakat,  kami harap lebih mengena, bisa lebih mudah diingat. Jika masyarakat memahami akan bahaya narkoba, secara otomatis mereka akan menghindarinya,”papar Agus.

Berkerjasama dengan jajaran Satlantas Polres Malang, Agus beserta jajaranya, membagikan 350 takjil kepada para pengguna jalan yang melintas sembari  melakukan sosialisasi simpatik bahaya narkoba.

“Saat ini narkoba jadi ancaman nyata. Sebab itu kita menyatakan perang kepada narkoba. Untuk itu diperlukan langkah aktif dari semua pihak untuk memerangi narkoba. Pemerintah, semua lapisan masyarakat,  dan swasta,  mari bersama- sama memerangi narkoba,”pungkas Agus. (diy)