Lahan Bambu di Wagir Terbakar Lagi

PMK Kabupaten Malang memadamkam api yang membakar lahan bambu.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kebakaran lahan bambu kembali terjadi di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kali ini menimpa lahan bambu milik PT Prima Sentosa di Jl. Pandan Landung, Kecamatan Wagir, Rabu (30/10/2019) petang, sekira pukul  15.30 WIB.  Tak ada korban atau luka-luka dalam kejadian ini.

  

KEPALA Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto, menjelaskan, petang itu, petugas jaga PMK menerima laporan dari Rofik, warga Pandan Landung, Wagir. “Dia melaporkan, telah terjadi kebakaran lahan bambu di wilayahnya,” katanya, Kamis (31/10/2019) siang.

Lahan bambu di Wagir terbakar.

Sesaat setelah menerima laporan Tim PMK Kabupaten Malang yang dipimpin Agus Sumaryono sebagai komandan regu, langsung meluncur ke lokasi kebakaran dengan membawa dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar).

Karena yang terbakar lahan bambu yang kering dan mudah terbakar, sehingga api cepat membesar. Bahkan, petugas PMK butuh waktu satu jam lebih untuk memadamkan api. Namun berkat keras petugas dan bantuan warga, akhirnya api bisa dipadamkan.

“Yang terbakar lahan bambu milik perusahaan PT Prima Sentosa. Sejauh ini kami belum mengetahui penyebab kebakaran, karena masih dalam penyelidikan.  Tapi yang jelas, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa ini. Kerugian materiil pun masih dihitung pemilik,” kata Goly. (iko/mat)