Kuras Sumur, Warga Donomulyo Tewas Keracunan Gas

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sukirno (53) warga Dusun Darungan, Desa Tlogosari, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, tewas tenggelam di dalam sumur, Senin (22/10/2018). 

 

 

Evakuasi Sukirno, korban yang tewas tenggelam di dalam sumur oleh relawan PMI Kabupaten Malang.

KEPADA awak media Kasubsi Penanggulanggan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo membenarkan kematian korban yang tenggelam di dalam sumur. “Benar ada kejadian orang meninggal tenggelam di dalam sumur di Tlogosari, Donomulyo, kita diminta untuk melakukan evakuasi,” terang Kasubsi PB PMI Kabupaten Malang.

Menurut Mudji Utomo, korban sekira pukul 08.30 beserta lima orang temannya membersihkan dan menguras sumur yang berada dekat rumahnya. “Berdasarkan kesaksian rekan korban, mereka membersihkan sumur dengan cara menghisap air sumur dengan pompa diesel yang dihubungkan dengan selang. Sekitar pukul 12.30 pekerjaan mereka selesai,” jelasnya.

Usai membersihkan peralatan, salah seorang korban, melihat ada pipa dan selang yang masih berada dalam sumur. “Korban kemudian kembali masuk ke dalam sumur dan sempat berkomunikasi dengan rekannya yang diatas, namun kemudian suara korban hilang, dan temannya sempat melemparkan tali ke dalam sumur untuk menolong korban,” jelas pria yang akrab disapa Mbah Tomo.

Sayang diduga karena lemas korban tidak bisa meraih tali yang dilemparkan sehingga akhirnya tenggelam ke dalam sumur. “Pukul 13.30 korban akhirnya bisa dievakuasi, namun sayang nyawa korban tidak tertolong, diduga korban meninggal karena zat beracun di dalam sumur,” tandas relawan senior PMI Kabupaten Malang.

Usai dilakukan evakuasi, jasad Sukirno langsung dibawa ke rumah duka, untuk kemudian dimandikan dan segera dikebumikan di pemakaman umum desa setempat.(diy)