KPU Kota Malang – FISIP UB Jalin Kerjasama

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, Jawa Timur,  tetap bekerja walau saat ini tidak sedang menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu). Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah menjalin  kerjasama secara langsung (luring) dengan FISIP-Universitas Brawijaya.

 

Pejabat FISIP UB ikut menyaksikan proses kerjasama KPU Kota Malang dengan FISIP-UB.

 

“KEGIATAN yang dilakukan saat ini sosialisasi dan literasi terkait Pemilu  kepada masyarakat dan mahasiswa,” kata Ketua KPU Kota Malang, Aminah Asminingtyas, SP., M.Sos, Kamis (08/10/2020) usai penandatanganan MoU,

Ketua KPU Kota Malang, Aminah Asminingtyas, SP., M.Sos, dan Dekan FISIP-UB, Dr. Sholih Mu’adi, SH., M.Si usai menandatangani MoU.

Penyelenggaraan Pemilu, menurut Aminah, tidak sederhana, karena harus dilaksanakan dengan baik dan ditandai pula partisipasi yang tinggi dari masyarakat. Guna mewujudkan itu tidak bisa sendiri.  Perlu peran serta semua pihak, termasuk perguruan tinggi.

“Perguruan tinggi,  seperti FISIP-UB, memiliki sumber daya manusia dengan beragam bidang keilmuan. Karena itu bisa kerjasama dalam banyak bidang,  mulai  penelitian, sosialisasi,  sampai magang para mahasiswa,” katanya.

Dekan FISIP-UB, Dr. Sholih Mu’adi, SH., M.Si menjelaskan, kerjasama yang ditandatangani itu akan dilanjutkan dengan kegiatan konkret.  Kampus tidak hanya belajar tentang teori, tetapi juga butuh pengetahuan praktis yang selama ini digeluti  praktisi, termasuk KPU. “Karena itu FISIP UB mengadakan kerjasama dengan banyak pihak, seperti KPK, Ombusman, dan lain- lain,” katanya. (div/mat)