Kowal Satfib Koarmada II Renang Laut

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada II berlatih teknik dan fisik renang laut, di Kolam Basin Koarmada II ujung Surabaya, Kamis (06/08/2020).

 

Kowal Satfib latihan renang di kolam basin Koarmada II Surabaya.

 

SEBELUM latihan renang dimulai, para srikandi Ini terlebih dahulu melaksanakan pemanasan fisik, dipandu pelatih, di dermaga ponton Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair).

Komandan Satfib Koarmada II, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo mengatakan, pelaksanaan latihan renang laut bagi prajurit Kowal ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mempertahankan kemampuan renang.

“Di samping itu,  latihan ini agar terbentuk postur dan stamina Kowal yang kuat dalam menghadapi tuntutan kerja serta semakin profesional dalam bidangnya masing-masing,” jelas Kolonel Teguh, Kamis (06/08/2020).

“Hal ini sejalan juga dengan apa yang ditekankan Pangkoarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto agar seluruh prajurit giat berlatih dan berlatih demi meningkatkan profesionalisme prajurit Matra Laut, demi menuju TNI AL berkelas dunia,” imbuh Kolonel  Teguh Iman. (ang/mat)