Kota Malang – Hebron Kerjasama

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur  menjalin kerjasama dengan Kota Hebron, Palestina. Penandatangan nota kesepahaman dilakukan Wali Kota Malang, Sutiaji dengan Wali Kota Hebron, Palestina, Tayseer Abu Sneineh, di Balaikota Malang, Senin (07/01/2019).

 

 

Penandatanganan kerjasama antara Kota Malang dengan Hebron, Palestina yang dilakukan Wali Kota Malang, Sutiaji dengan Wali Kota Hebron, Palestina, Tayseer Abu Sneineh, di Balaikota Malang, Senin (07/01/2019).

TAYSEER memilih Kota Malang karena memang layak dijadikan untuk kerjasama dalam bidang pendidikan. Sementara di Kota Hebron, juga merupakan kota pendidikan.

Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair SM Alshun mengatakan, tujuan pemerintahan Hebron mendatangi Indonesia adalah untuk membangun kerjasama. Prioritas kerjasama dalam bidang pendidikan, peningkatan perekonomian daerah, dan pariwisata.

“Kami mengunjungi Indonesia untuk menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan, pariwisata, serta pengembangan daerah. Kami memilih Indonesia karena Indonesia yang selalu mendukung dan membantu Palestina, ” tuturnya.

Sebelumnya, Kota Malang telah menjalin hubungan kerja sama dengan Palestina dalam bidang pendidikan melalui Universitas Brawijaya (UB), dengan memberikan beasiswa kepada beberapa mahasiswa asal Palestina.

Menurut Sutiaji, salah satu kerjasama yang akan dijalin bidang pendidikan. Sutiaji mengaku, pihaknya akan memberikan pendampingan keoada mahasiswa Palestina yang sedang menempuh pendidikan di Kota Malang. (ide)