Korsleting Listrik, Kandang Ayam Ludes Terbakar

Petugas PBK Kabupaten Malang berusaha memadamkan api yang melahap bangunan bekas kandan ayam milik Samsudin, Di Desa Talok, Turen.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kebakaran terjadi di bangunan bekas kandang ayam milik Samsudin (65) warga Jalan Kauman, Desa Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Senin (11/02/2019).

 

MENURUT Kepala Seksi Penangulanggan Bahaya Kebakaran (Kasi PBK) Kabupaten Malang, Agus Suyanto, kebakaran terjadi saat kandang dalam keadaan kosong. “Antara tempat yang terbakar dan rumah induk letaknya berdempetan, kejadian terjadi pukul 07.15 WIB, saat rumah dalam keadaan kosong, pemilik rumah sedang berkerja,” jelas Agus.

Amuk si jago merah pertama kali diketahui warga, karena asap yang membumbung, dengan peralatan seadanya, sembari menununggu petugas PBK datang, masyarakat bahu membahu berusaha memadamkan api.

“Pukul 08.35 WIB api bisa kita padamkan, sebelumnya kebakaran kita lokalisir agar tidak merembet ke rumah yang lain, karena terjadi di areal padat pemukiman, kami mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran,” jelas Kasi PBK Kabupaten Malang.

“Dugaan sementara untuk penyebab adalah arus pendek listrik,” imbuhnya.

Beruntung kebakaran yang terjadi di pagi hari itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun cedera. “Nihil korban, jiwa maupun cedera, hanya kerugian material yang ditaksir mencapai Rp 30 juta,”pungkas Agus. (diy)