Korem 083 Baladhika Jaya, Canangkan WBK dan WBBM

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Komandan Korem 083 Baladhika Jaya menegaskan, bahwa rekruitmen anggota TNI, gratis dan tidak dipungut biaya. Karena itu, semua masyarakat pendaftar, mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi TNI. Hal itu disampaikan, saat pencanangan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi (WBK), di Aula Makorem, Jl Bromo, Kota Malang, Senin (10/12/2018).

 

 

Penandatanganan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“SELAIN mendukung progam pemerintah, ini tidak saja komitmen, tapi ya memang sudah aturan seperti itu. Tidak dipungut biaya dalam perekruitan anggota TNI, kalau ada itu penipuan.

Karena itu, di satuan kerja saya Korem dan jajaranya, telah menciptakan wilayah bebas korupsi,” tutur Komandan Korem 083 Baladikajaya, Kolonel Inf. Bagus Suryadi Tayo, saat Pencanangan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Ia mengharapkan, dengan telah dicanangkan dan ditandatangani Zona Intergritas, akan meningkatkan semua kinerja. Dengan begitu, mekanisme berubah, selanjutnya diharapkan semua tugas bisa dilaksanakan dengan baik, harus memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Dengan WBK / WBBM ini, tentu ada beberapa yang harus dibenahi. Yang terpenting, harus tepat guna dan juga tepat sasaran, bisa dipertanggungjawabkan. Karena ini juga bagian dari reformasi birokrasi,” pungkanya.

Sementara itu, Pemkot Malang yang diwakili Sekretaris Daerah, Wasto mengaku salut dengan pencanangan Zona Integritas di tubuh TNI. Menurutnya, integritas di tubuh TNI, sudah otomatis, namun tetap dibutuhkan komitmen bersama  bahkan melalui penandatanganan.

“Saya tentu salut, integritas sudah melekat di TNI. Kami sebagai salah satu penerima layanan terkait dengan bantuan pengamanan, sangat kami rasakan. Bahkan, sering dapat laporan dari Lurah, dengan kerjasama yang baik dengan Babinsa, sinerginya berjalan cukup baik,” tuturnya. (ide)