Koramil Jabung – Masyarakat Sidorejo Gotong Royong Pasang PJU

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Anggota Koramil 0818/23 Jabung, bersama warga Dusun Glongsor RT. 06 / RW. 03 Desa Sidorejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa timur, bergotong – royong memasang lampu penerangan jalan umum (PJU), Rabu (19/11/2020). PJU ini diharapkan dapat meminimalisir tindak kriminal di wilayah tersebut, karena lampu penerangan jalan yang terbatas dan kondisi jalan sepi dan gelap.

 

Anggota Koramil 0818/23 Jabung, bersama warga Dusun Glongsor RT. 06 / RW. 03 Desa Sidorejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) untuk menekan kriminalitas.

 

“GOTONG ROYONG ini sebagai bentuk kekompakan dan rasa kebersamaan antara TNI, dalam hal ini Koramil 0818/23 Jabung, dengan masyarakat. Hal ini juga wujud kepedulian mereka terhadap kondisi lingkungan, ” kata Babinsa Desa Sidorejo, Sertu Eka Suwiknya di sela-sela kerja bakti.

Anggota Koramil 0818/23 Jabung, bersama warga Dusun Glongsor RT. 06 / RW. 03 Desa Sidorejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa timur, bergotong – royong memasang lampu penerangan jalan umum (PJU).

Sementara itu, Komandan Koramil 0818/23 Jabung, Kapten Inf Sri Sukarmanto, menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap kekompakan warga  Desa Sidorejo tersebut.

“Inilah harapan kita terhadap masyarakat. Walaupun mereka sibuk, dan situasi pandemi COVID-19 yang berdampak pada penurunan ekonomi dan penghasilan, namun warga Desa Sidorejo masih sempat memikirkan lingkungan yang masih memerlukan penanganan untuk mencegah tindakan kriminal.,” kata Kapten Sri Sukarmanto.

Sedangkan Kepala Desa Sidorejo, Moh. Mundir Ali, ST, menyampaikan terimakasih kepada Koramil 0818/23 Jabung yang ikut membantu menangani permasalahan wilayah terkait kurangnya penerangan jalan umum yang berdampak pada tindakan kriminal. “Intinya,  sinergi TNI dan masyarakat harus selalu terjaga,” tegasnya.

Menurut Kepala Desa Sidorejo, Moh. Mundir Ali, ST, kerja bakti ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat. (div/mat)