Konser di Malang, Sylvia Sartje Teteskan Air Mata

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Aroma nostalgia sangat terasa di konser emas lady rocker Indonesia, Sylvia Sartje, di studio UBTV, Sabtu malam, (15/09/2018). Bahkan, air mata sang rocker pun menetes, penuh haru saat menyanyikan lagu, ‘Kepada Siapa Aku Mengadu’.

Konser Emas Sylvia Saartje di studio UBTV Malang.

DALAM konser itu, Sylvia turut menggandeng 26 perempuan bertalenta asli Malang dan 10 Aremanita. Hal itu, turut memperindah irama musik rock dengan konsep orkestra.

“Semuanya anak-anak Malang, ada yang ibu-ibu harus bekerja, tapi mereka bisa di sini. Karena wanita juga bisa berkarya,” tutur Jipi, sapaan akrabnya.

Konser itu, dihadiri fans dan kerabat dekat, Sylivia tampil memukau dengan balutan dress warna emas. Seperti yang dijadwalkan, ia menyanyikan sepuluh lagu, termasuk lagu andalan ‘Biarawati’ yang ikut mengantarkannya sebagai rocker papan atas.

“Lagu Biarawati, direkam tahun 1998, saat itu aku masuk dunia industri rekaman indonesia. Tadinya hanya nyanyi dari panggung ke panggung di desa. Terimakasih support dari media massa, kalau tidak ada wartawan Ibukota yang mensupport, maka tidak ada nama Sylivia Saartje,” lanjut rocker kelahiran Arnhem – Netherland 62 tahun yang silam.

Penonton yang hadir pun ikut bernyanyi bersama, sehingga menambah suasana hangat kenangan masa lalu. Selain lagu Biarawati, lagu Jakarta Blue Jeansku, juga mengundang decak kagum penonton.

Di sela pergantian lagu, Jipi tak lupa menyapa orang – orang yang mendukung kiprahnya seperti Voice of Malang (VoM), hingga produser musik, Log Zhelebour. Salam Satu Jiwa pun, tak luput diucapkannya, dengan penuh bangga.

Sebagai lagu penghujung, lagu “Love Is The Answer” mengakhiri penampilannya di konser. Lebih mengharukan lagi, usai bernyanyi, Jipi mendapat kejutan ulang tahun, yang ke 62, dari para yang hadir. Dengan iringan balon calon dan pernak pernik, membuat susana meriah dan mengharukan. (ide)