KONI Siap Pertahankan 5 Besar PORPROV

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – KONI (Komite  Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Malang, Jawa Timur,  siap mempertahankan posisi 5 besar dalam Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) V Jawa Timur yang akan digelar tanggal 06 – 13 Juli 2019 di Gresik, Lamongan,  Tuban,  dan Bojonegoro.

 

Ketua Harian KONI Kab Malang, Imam Zuhdi beserta jajaran KONI melakukan pers rilis persiapan PORPROV Jatim 2019.

 

KEPADA awak media, Ketua Harian KONI 2019, Imam Zuhdi menyatakan, untuk pekan olah raga empat tahunan  ini, KONI Kabupaten  Malang menganggarkan Rp 5,5 miliar.  “Total anggaran tepatnya Rp 5,510 miliar, dengan rincian Rp 4,10 miliar untuk bonus atlet, sedangkan untuk pemberangkatan dianggarkan Rp 1,5 miliar,” terang Zuhdi, Senin (24/06/2019).

Dengan anggaran lebih dari Rp 5,5 miliar tersebut, KONI Kabupaten  Malang siap mempertahankan posisi juara umum kelima. “Pada PORPROV  V  di Banyuwangi kemarin,  kita mendapat juara umum ke V. Mengacu  hasil tahun lalu, kita siap mempertahankan posisi tersebut di PORPROV ke VI ini. Namun kita berusaha agar bisa meraih juara umum ke IV,” papar Imam.

Untuk bisa mempertahankan juara umum V,  KONI Kabupaten  Malang mentargetkan perolehan medali emas sebanyak 50 , perak 80 dan 100 medali perunggu. “Untuk bonus atlet, medali emas mendapat Rp 20 juta, perak Rp 10 juta, sedangkan untuk perunggu bonusnya Rp 5 juta,”jelas Imam Zuhdi.

Berkekuatan 354 atlit, 69 pelatih, 35 manajer, 29 official dan 55 panitia, Kontingen PORPROV VI Jatim dari Kabupaten  Malang akan dibagi di empat wilayah. “Total kekuatan personil kita 542 orang yang akan dibagi di empat wilayah,  sesuai dengan venue cabang olahraga yang diikuti,  yakni di Lamongan, Gresik, Tuban dan Bojonegoro. Karena memang pelaksanaan PORPROV kali ini digelar di empat kabupaten tersebut dengan mempertandingkan 35 cabang olahraga,”ungkap pria yang menjadi Ketua Kontingen KONI Kab Malang ini.

Untuk mempermudah komunikasi dan kordinasi, KONI Kabupaten  Malang membentuk empat korwil. “Tujuan dibentuknya empat korwil agar lebih mudah berkomunikasi dan koordinasi. Pelepasan kontingen akan dilakukan tanggal 05 Juli 2019 di Pendopo Kabupaten Malang, Jalan KH.Agus Salim, Kota Malang, yang akan dilepas Bapak Plt.Bupati Malang,” pungkas Imam (diy)