Komunitas ATM Santuni 400 Anak Yatim

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Komunitas Aksara Tumapel Malang (ATM) memberi santunan kepada ratusan anak yatim, Jumat (17/05/2019) di gedung Perpustakaan Kota Malang, Jawa Timur.

 

 

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edy Jarwoko secara simbolis memberikan santunan kepada para anak yatim didampingi ketua dan pengurus ATM.

“SANTUNAN kali ini sudah yang ke-16 kalinya. Secara rutin, setiap tahun, di Bulan Ramadhan. Tahun ini sekitar 400 anak yang bisa tersantuni. Dilaksanakan di awal Ramadhan untuk mengingatkan sekaligus mengajak pihak lain untuk berbagi pada sesama yang kurang mampu,” tutur Ketua Pelaksana M. Taufik, usai memberikan santunan, Jumat (17/05/2019).

Sebagaian anak-anak penerima bantuan dari ATM.

Sebelum pemberian santuan, ATM yang diketuai Liga Alam menyuguhkan dongeng religi yang mengevakuasi ratusan anak asuh. Dongeng disampaikan Rara dari Komunitas Gendong, sekaligus diajak memanjatkan doa atas segala nikmat dan rahmat-Nya.

Wakil Wali Kota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko yang hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi kepedulian ATM menginisiasi kegiatan amal di Bulan Ramadhan. “Di tengah-tengah kesibukannya, masih mau memikirkan anak yatim dan dhuafa serta kurang beruntung. Ini harusnya menjadi contoh dan pemantik bagi komunitas lainnya. Ini luar biasa, apalagi sangat konsisten setiap tahun,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua ATM, Liga Alam, mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak. “Terutama donatur yang mempercayakan sebagian rizkinya untuk disalurkan kepada pihak yang berhak menerima. Semoga semuanya mendapat ridho Allah SWT,” terangnya. (ide)